Jumat, 15 Juli 2011

My Vendor Review: Souvenir by S&C Collection

**WARNING..BLACKLIST VENDOR**

Speak about souvenir..setelah sebelumnya aku pesen suvenir di finesouvenir dan berujung dijual ke jeung ulan ..akhirnya bergerilya lah aku dan si mas ke mester jatinegara..

Jenis souvenir yang kita pilih, tas satin, dan alhamdulillah dapet harga yang lumayan murah Rp 3.000 per pcs..sengaja ga minta packaging tile, karena ga guna tar juga dibuang :D

Kita deal bulan april..setelah tunggu tunggu dan terus menunggu gak ada kabar samasekali..sampe H-7 akhirnya kita datengin lagi itu kiosnya di mester..

si mbak bilang belom jadi aja dong..dan aku telpon ownernya dia bilang dijanjiin tanggal 29 kelar..OK..

Tanggal 28 aku ke mester lagi siang2..karena ownernya..ibu sandra..gabisa dihubungin di semua nomor teleponnya..

Akhirnya bisa juga dihubungin karena karyawannya yang nelpon..

Mulai sedikit pissed off disini..kok ini orang kaya mau ngabur gini..tapi yasudhlah..dia janjiin tanggal 29 Juni kelar..

Akhirnya tanggal 29 pun dateng juga..dan guess what? No news..hapenya gabisa dihubungin..sampe malem kita tunggu ga ada kabar berita

Akhirnya ya sodara sodari..tanggal 30 pagi..aku berdua sama papa datengin workshopnya yang letaknya nun jauh disana..di pelosok Lenteng Agung..and guess what we found?

SOUVENIR GW BELOM DIKERJAIN SAMA SEKALI!!!!!!! dan itu udah H-3!!! !#!@%@#&%^*^%

Bahan masih dalam bentuk gulungan 2 bal aja dulu..yang udah dikerjain cuma sablonannya doang!!!

Okelah gw terima kalau misalnya gw ordernya baru 2-3 minggu yang lalu..nah ini..3bulan yang lalu!!! dan progressnya??? BIG ZERO..

Tapi ini sih udah keterlaluan banget yah..bener-bener keterlaluan..dan gw yang biasanya amat sangat tolerrir sama small mistake dan waktu yg kadang molor pun..kali ini bener2 abis batas toleransi gw..dan ngamuk lah gw sejadi2nya disitu..

Mau tau segimana ngamuknya gw? menggelegar aja loh sampe ke seluruh workshop yang cuma sepetak rumah itu..sampe ownernya juga diem..dan pekerjanya langsung motong2in bahan gw..

Itu yang namanya Ibu Sandra ownernya yah kampret juga..masih aja bersilat lidah ngeles sama gw..masih berani ngomong kita akan bertanggungjawab..ish!..bu, lo tau gak sih kalau lo itu udah menzholimi klien lo..FYI pas aku dateng dia lagi ngerjain pesenan buat tanggal 2..gila gak tuh..

Tiap aku telepon selalu jawabnya..kita ngerjainnya kan estafet mbak sabar ya..kenyataannya..NGOK! estafet gigi lo kaya kuda..dikerjain aja belom!..dan dia masih beralasan lagi..kalau sekarang dia lagi kekurangan pegawai..

Ya urusan lo! bukan urusan gw..trus karena kekurangan pegawai jadi gw gitu yang harus kena sialnya? nggak kan??

udah tau lagi kekurangan pegawai..pesenan gw ga dikerja2in juga..harusnya klo dicicil2 pasti udah kelar itu..cih!

Gw adalah orang yang gapernah neror bahkan ngamuk sama vendor2 gw..dari jaman gw kuliah gw udah ngurusin event..mulai dari yg cere sampe yang sekelas tennis indoor..semua udah pernah gw rasain..jadi gw tau gimana cara vendor2 itu kerja..thats why gw gapernah jadi miss terror, jadi jangan coba2 ngebegoin gw..dengan segala alasan b**llsh**t

Dan bukan cuma tgl 28 dan 29, tapi hari itu (tgl 30) juga seluruh telepon itu ibu dimatiin..oh gw yakin i'm not the only one yang telpon2 dia terus..pasti dia udah diteror sama banyak orang tuh makanya dimatiin tu telepon..

Asli deh tu ibu..copot aja jilbab lo! benerin dulu tuh hati lo sama sikap baru pake jilbab! bikin rusak nama islam aja! udah pake jilbab..tukang boong pulak!..

Akhirnya..gw minta tu ibu bikin surat pernyataan kalau barang harus selesai tanggal 2 Juli jam 10 pagi..kalau enggak gw akan kenain sanksi yang..terserah gw..dan ditanda tangan diatas materai, trus seluruh pegawai yang ada disitu gw jadiin saksinya dan gw suruh paraf di surat itu..

Tanggal 2 pagi suvenir gw selesai tepat waktu..500 pcs, dan gak rapih! ada lah label nama yg terlalu dalem kejaitnya jadi bacaan nama gw ga kliatan, atau ada lah yang bagian ujungnya gak dijait lagi, karena yg gw mau ujungnya itu dijait supaya itu tas bisa berbentuk kubus gitu..

Mungkin ya ini vendor selalu ngerjain order last minute..who knows..tapi yang pasti apakah vendor ini recommended? udah pasti NGGAK!!!

Buat yang mau tau letaknya dimana..kiosnya ada di pasar mester jatinegara di basement bagian tengah..bukan di gang..dia nempel ke dinding gitu..bisa diliat papan namanya di atas kios S&C Collection..khusus jual suvenir2 yang terbuat dari kain, tas, tempat tisu, dll dll..

ini alamat workshopnya 

10 komentar:

  1. woww serem bgt gilaa tuh vendor... wahh klo gw dah gak mau bayar full say,,setengah nya aja dah gak rapi molor pulakkk

    BalasHapus
  2. Ahhh sabar ya sayang..sini peyuk! hahaha.. itu memang vendor parah beuuut! Kalo gw jadi lo, mungkin gw dah nangis meraung2 disitu... Btw ada fotonya gak say? Mau mau!

    BalasHapus
  3. Betul skali tuh vendor emang kurang ajar.. kurang asem... suka janji muluk... janji-janji terus... gw juga pake tuh vendor kemarin n nyesel nya setengah mampus... dah gw ajak ribut trus gw takut-takutin mo di perpanjang masalahnya baru deh dia bikin pesenan gw... BLACKLIST ABIIIIISSSS!!!

    BalasHapus
  4. @agusandrie: kamu jg kena ya? Buat tgl berapa emangnya? Emang kampret tu ibu..@agusandrie: kamu jg kena ya? Buat tgl berapa emangnya? Emang kampret tu ibu..

    BalasHapus
  5. kl gw say, udah ngamuk guling2an tuh kl jadi lo..sama tampar2 muka nya tuh ibu :D .. hehe secara gw parno gila kl masalah gituan

    BalasHapus
  6. @iir: gw ngamuk tp ga sampe ada kekerasan fisik sih..cm ngebanting segulungan benang aja..hoho..tp gw ud lgsg pikirin plan B sih..kalau tgl 2 gajadi jg..lgsg k mester beli jadi..

    BalasHapus
  7. @aulia: huhu nangis guling2 aga ga guna say..tu ibu jg paling cm diem ajah..pas aku blg surat pernyataan..baru deh dia kalang kabut..

    trus sok2 manggil suami apa bodyguard gt k workshopnya..soalnya tu bpk2 lgsg intip2 workshop..tp lgsg ngabur lg pas aku kasi tatapan super jutek..hehe *peyuk balik*@aulia: huhu nangis guling2 aga ga guna say..tu ibu jg paling cm diem ajah..pas aku blg surat pernyataan..baru deh dia kalang kabut..

    trus sok2 manggil suami apa bodyguard gt k workshopnya..soalnya tu bpk2 lgsg intip2 workshop..tp lgsg ngabur lg pas aku kasi tatapan super jutek..hehe *peyuk balik*

    BalasHapus
  8. waahhh parah banget vendornya buk... untung gw kemaren jadi ambil fine souvenir punya dirimuh.. memuaskan abis, hasilnya rapi dan ontime sangat, mba fitri nya juga asik dan baikkk :)

    BalasHapus
  9. nah iya kan tak salah finesouvenirku kemaren itu..bagus kan hasilnya..rapi pula..

    ini semua karena ulah emak gw yang nyuruh cari di tempat lain aja..huh! mentang2 liat harga lain lebih murah..

    BalasHapus