Kamis, 21 Juli 2011

Honeymoon Time..Phiphi island-Phuket

Hari ke 4-5

Jam 7 pagi kita udah dijemput sama orang travel buat ke phiphi island..seperti yang sudah saya posting sebelumnya..

Lagi-lagi berbekal beach towel yang merupakan fasilitas dari hotel (kita bisa pinjem beach towel di reception, balikin pas pulang) berangkat menuju phuket pier karena kapal ferry nya sudah memanti disana..

Kapal ferry disana cukup bersih, toiletnya pun ga bau pesing, ga kaya disini..pokoknya kapalnya masih terawat..

kalau kapalnya tenggelam, yang selamat pasti bangkunya! 

Terus kita dikasih fasilitas breakfast di kapal, croissant yang lumayan enak, teh/kopi dan soft drink..lumayan buat ganjel perut pagi2..

mamam..yay!!!!

Perjalanan menuju phiphi island ditempuh sekitar 1-2 jam an..aku lupa..soalnya gw tidur sepanjang jalan


Pas kita sampe ke maya beach, guide nya jelasin, kalau kita cuma sight seeing doang, kita gak mampir, karena kapal too big, kan bukan speed boat..yowis buat saya yang masih ngantuk..sight seeing juga ndak papah..

maya beach..dari atas kapal

Sekitar jam 11 an akhirnya kita sampe juga di phiphi island..sampe sana rombongan kapal itu dipecah lagi jadi beberapa bagian, sesuai tour and travel masing2..ada yang lanjut pake speedboat dan ke pulau kecil, ada juga yg lanjut ke pantai, ada yang lanjut snorkling..

Aku sama mas milih snorkling..sampe di speed boat kita dapet pengarahan dari guide nya yang agak2 sedikit dongdong sih klo aku bilang..entah maksudnya bercanda atau serius..yang pasti sih pas dia ngasih arahan buat snorkling..kurang lebih seperti ini:

Guide: Mask and snorkle is for free..but you have to write your name if you want to use it
Guide: Don't lose the mask and snorkle, or you have to pay 600 Baht for change..
Guide: and also..when you turn back the mask and snorkle..DON'T FORGET YOUR NAME


maksud lo????? kita bisa amnesia mendadak gituh abis nyelup di laut?

*jorokin guide nya ke laut*

Akhirnya..kita nyemplung juga snorkling di pantai..whoaaaa..bagus banget airnya masih jernih, ikannya banyak..sejam ga berasa banget tiba2 udah kelar ajah..

ini rombongan ikan ga sopan yang liwat di depan gw

after snorkling, kita pindah kapal lagi ke Long Beach buat lunch dan istirahat disana..


sampe disana..ampun deh gila keren banget itu tempat..lautnya jernih bening banget, pasirnya putih banget..pokoknya keren lah..kaya di foto..padahal asli..

long beach @phiphidon



Disana kita disediain mamam, halal food alhamdulillah..menunya juga lumayan enak, ada nasi dan lauk pauknya..ada salad dan ada spaghetti..yang merupakan makan siang ter enak selama di phuket..maklum tiap hari makan paket hemat saking enaknya..sampe nambah 3 kali..maruk

si maruk..

After lunch, sekitar jam 2.30 kita kembali ke kapal, dan sampe di patong jam 5 sore..mandi, istirahat sebentar, lanjut lagi ke pusat kota, tujuannya nyari makan dan nyari transportasi untuk ke airport besok, back to bangkok..finally..

Karena ini malam terakhir di sana, jadi yaaa..agak royal sedikit boleh lah, bosen mamam ala turis kere, maka pergilah kita ke salah satu resto seafood lokal disana, mamam lobster! pilih sendiri, timbang, dan masak! mau dijadiin apa terserah kita, masaknya gratis kok..sama kaya di angke gitu sistemnya..

 before..

after..

ittadakimasuuuuuuuu minna saaaaan!! ^__________^




2 komentar:

  1. jd nyesel nolak tawaran temen honeymoon kesana. huaaa

    BalasHapus
  2. rasakaaaaaaaaaaaan..rasakaaaaaaan... padahal yah keren gila disana..bagus banget..>.<

    BalasHapus