Senin, 31 Januari 2011

Adorable view from Gedung Depkes Jaksel

Waktu kita muterin jakarta untuk nyari gedung bulan november kemaren, kebetulan om nya si mas yang dosen di akademi teknik elektro medik nya depkes ngasih kita option untuk coba liat ballroom nya depkes yang di jaksel, di belakang RSPP Pertamina.

Pas kita kesana, emang udah sore sih, sekitar jam 5 an, udah hopeless juga bisa liat atau nggak..tapi ya siapa tau bisa, jadi kita coba aja deh.

Ternyata gedungnya bisa dilihat, meskipun pengurus gedungnya udah pulang, akhirnya kita dianterin sama protekom gedung sana yang baik banget ngebolehin kita untuk sekedar peeping ballroomnya

Ballroom ada di lantai 4, dan bisa ditempuh pake lift, jadi gak usah ngos2an naik tangga, trus ballroomnya sendiri kapasitas sekitar 300 orang.

Karena bangunan masih baru banget, ya udah pastilah bersih dan masih bagus, tapi kita gak nyangka akan sebagus itu..asli pas buka pintu dan lampunya di nyalain..mulutku sampe sedikit menganga amazed noraaaaaak


Ballroomnya cantiiiik..luas, panggungnya tinggi, ceiling tinggi, plus lantai berkarpet permanen..huaaaaa..jatuh cinta beneran pada pandangan pertama nih..

kurang lebih, begini nih penampakan si gedung cantik ituh..


karena buffet dan segala macem gubuk makanan gak boleh ditaro di lantai berkarpet, maka inilah penampakan bagian samping gedung, khusus untuk foodstall dan buffet


yang ini pantry nya..aaarrgghh!!! pantry nya aja sebersih ini..

yang ini toilet..kayak di mall kan yaaah? wangi lagi toiletnya..bersih? oh sudah pasti

yang ini ruang riasnya, aku suka banget karena ruang riasnya ada 4, 2 ruang rias utama, untuk pria dan wanita, terpisah, sementara 2 lagi ruang rias keluarga, pria wanita terpisah juga


sayang aku sama mas ga berani untuk nanyain harganya, pasti mahal..ngeri pingsan denger harga >.<

Kalau ada yang tertarik untuk pakai venue ini bisa hubungi alamat berikut:

males ngetikdotcom nih ceritanya




Nyi Ageng Serang, The view

Dari info2 yang aku korek2 di wk, katanya gedung Perpustakaan Umum Daerah Nyi Ageng Serang, Kuningan itu salah satu tempat favorit untuk resepsi pernikahan, karena harganya terjangkau, gedung gede banget, dan juga lokasi nya yang strategis persis di belakang GOR Sumantri Bojonegoro Kuningan, a.ka pasar festival.

Pas aku sama si mas nyampe disana, bener aja kan aku orang ketiga yang waiting list untuk tanggal yang kita mau, dikarenakan banyak capeng lain yang booking untuk gedung ini.

Sebenernya gedungnya bagus, kapasitas sampai 1200 orang, dan view nya greenfield lapangan bola yang seger banget buat mata..tapi jangan ngarep tiba2 irfan bachdim latihan sepak bola di field itu yah tapi karena terlalu besar untuk aku yang rencana mau nyebar 300 undangan saja, dan juga aku gak terlalu sreg sama beberapa keadaan such as pantry, ruang rias dan toiletnya yang kusam, jadi kita batal untuk pake venue ini..

Tapi untuk yang penasaran mau liat kayak apa view gedung Nyi Ageng Serang ini, here's some view, for your eyes..hihihihi

ini penampakan auditoriumnya, luas banget dan ada 2 panggung, satu lagi biasanya buat MC atau infotaiment.. entertaiment maksudnya


Berikut ini view ruang riasnya..ruangannya ada 2, ruang rias utama dan ruang rias keluarga

yang ini ruang rias utama


ini penampakan kalau gordennya ditutup


ini penampakan disamping pintu masuk ruang rias utama..hmmm sudah rapi beloom? hayoo??


nah ini si kaca yang disebrang bangku kayu (liat paling gambar atas)

Okeh, cukup sekian ruang rias utamanya, sekarang kita ke ruang rias keluarga..inget yah..RUANG RIAS bukan RUANG P3K!


yang ini view di seberang si tempat tidur ajaib itu



Sekarang lanjut ke toilet yaaaa..untuk toiletnya sendiri standar sih ada 2, yang satu toilet cowo dan yang satu lagi toilet cewe..sebenernya toilet cowo sempet pengen aku foto sih, karena keadaannya mengenaskan bin horror, dan si mas bilang bagaikan berada di cerita silent hill..jadi batal deh aku foto


toilet cewe ada 2 dalam keadaan baik, cuma yang satu lagi flush nya rusak


And now..last but not least..inilah penampakan..pantry a.k.a dapur


 tua, kusam, dan kotor..what else can i say..pic tells :D

Untuk harga sewa gedung nyi ageng serang ini, berkisar 6 jutaan..so? tertarik untuk ngejadiin lokasi ini sebagai lokasi syuting film kuntilanak jupe-depe berikutnya??? 

CP bisa dilihat di postinganku sebelumnya yaaa..happy hunting!





View Gedung Balai Pertemuan Komdak (dahulu Tifa Kemala)

Ini salah satu gedung murmer yang aku suka banget, selain karena posisi nya yang di daerah gatsu, juga karena parkiran super luas, dan gedung yang keliatan mewah, apalagi di malam hari..

Tapi sayang..karena gedung nya ini ada di lantai 2, akhirnya dengan berbagai pertimbangan such as nenek2 yang dateng nanti ngos2an atau jantungnya brenti karena kecapean naek tangga, tamu yang punya asma kumat gara2 naik tangga, ada yang kepleset jatoh berguling2, dan kejadian horror lainnya, aku batal deh pake gedung ini..hiks..


nah yang ini pantry nya..agak sedikit kurang bersih sih lantainya menurutku, tapi ya bolehlaaaah..


nah udah liat kan before nya gimana itu tifa kemala sebelum di hias kan? udah gelap, suram pula yaiyalah orang gw fotonya siang-siang  coba kita liat after di dekor dan dinyalain semua lampunya ya..



tuuuh cantik kaaan penampakannnya setelah di dandanin? ini dekor waktu Nabilla Catering perform di sana..

Oh iya aku juga sekalian TF ke nabilla juga sih..overall rasa makanannya enak, dan padang banget kalau menurut aku ya..

Kalau mau dibandingin antara chikal dan nabila, lidahku berkata..chikal lebih enak, dan harganya juga lebih murah daripada nabilla..tapi nabilla juga enak kok meskipun ga seenak chikal ya.. teteup loooh

Oiya, untuk sistem penyewaan, gedung ini bisa disewa hari sabtu tapi HANYA malam hari, karena siangnya kan di komdak masih kerja, jadi gak bisa, tapi kalau untuk hari minggu, bisa dipake siang dan malam.

Untuk harganya, per 2011 Rp 5.5jt, kapasitas gedung max 1000 orang

last week chaos!

Last week..sabtu kemaren tepatnya..aku niat mau ke kosan si mas, mau jenguk sekaligus pijitin kakinya yg menurut pengakuannya lagi bengkak rasain! akibat emosi sesaat tuh

soal kenapa si kaki bisa bengkak, emang salahku sih..jadi sehari sebelumnya, jumat tepatnya..aku lupa drop lunch nya di kantor dia tiap hari gw masakin lunch, pengiritan cyin..demi bayar katering

dan aku malah ngemol sama temen kantor dia, lupa klo dia kelaperan..

Terpaksalah dia beli makan, karena nungguin aku ga kunjung tiba..pas beli makan itu agak sdikit lari2 sih, end up with kaki sakit, perut keram..iyeee gw tau ini salah gw

karena rasa bersalah yg amat mendalam itulah cuih makanya aku berniat untuk ke kos dia buat ngobatin atau comforting lah setidaknya

pas perjalanan ke kosan dia, yg kebetulan gak jauh dr rumah, tiba2 aku mendadak pusing dan mual d angkot, gatau kenapa..

Pas sampe jalan utama menuju kosan si mas, kepalaku makin pusing, makin mual, dan bener2 udah hampir jackpot tuh kalau gak aku tahan..

Setelah akhirnya nyampe, aku liat si mas lg tidur, dan badanku bener2 udah ga kuat bgt, akhirnya aku merobohkan diri di sisi kasur yg kosong, bikin si mas langsung bangun kaget..xixixi

awalnya dia ngira aku pura2 doang sakit, tp pas pegang seluruh badan dingin semua, dan bibirku bener2 pucet..baru deh dia panik beneran

gak pernah aku liat dia sepanik itu gara2 liat aku pucat dan badannya dingin..berkali2 dia peluk aku biar badanku jadi anget lagi

akhirnya, setelah dia tau aku masuk angin mendadak, aku deh yg jadinya dikerokin lehernya, plus dipijitin..padahal kan niatku mau mijitin dia, eh jadi kebalik..xixixi

selama dia mijitin dan kerokin leherku, aku chat sama bren, salah satu temen wk paket murmer..aku sempet bilang ke dia, aku batal dateng ke resepsinya ollie (anak wk paket murmer juga) karena kondisi badan gak banget..padahal aku pengen dateng ksana..hiks..

After sesi bikin tato leher (baca: kerokan) pijit dan tolak angin, akhirnya aku ketiduran, dan kebangun sekitar jam 5 an dengan keadaan segar bugar!

Karena liat jam masih jam 5, masi sempet ke acara ollie..aku rayu2 deh si mas setelah akhirnya aku pijitin juga kakinya buat ke acara ollie..dan dia mau! Yaaay! I luv u..mwamwamwa

Sebelum ke acara ollie, aku sempetin buat pulang sebentar, ganti baju yg nutup leher, pake sepatu dan ambil clutch teteup mau tampil cantik dwonk eyke

perjalanan menuju gedung pusrehabcat bintaro lumayan jauh apalagi kita dr meruya, dan naik motor..dan sempet kesasar sebelum akhirnya nyampe sana sekitar jam 8

awalnya kita kira acara udah mau selesai, gabakal ketemu anak wk, dan makanan udah abis karena kita kemaleman, but
thank god! Thanks to the acara panggih yg katanya takes 1-1.5hrs yang membuat itu resepsi baru aja dimulai pas kita nyampe..Horeeee!

Setelah ketemu anak wk, dan bren yg kaget kok aku akhirnya dateng..xixixi, liat performnya alief malem itu ok banget, semua makanan enak, dekor cantik, dan ollie juga cantik bgt..aku jadi jatuh cinta lagi sama alief

sebelum pulang,kita sempet minta sama mbak ima, untuk bungkusin makanan buat dicoba sama mama di rumah..

Malemnya, after acara icip2 semua lauk buffet kawinan tadi, akhirnya mama bilang, ini juga enak, ga kalah dr chikal kok..dan dapet approval deh buat pake alief..yaaay!

Besoknya, pas aku minta ijin buat ke kantor alief..sempet dilarang sama mama, dia bilang maret aja baru dp..

Tp setelah aku jelasin kalau alief cuma terima 3 event dalam sehari, akhirnya dibolehin deh, dan per tanggal 23 januari kemarin, akhirny kita resmi booking untuk tanggal yg kita mau

this is just another coincidence or am i a lucky person entahlah..tp spot yg tersisa untuk tanggal yg kita mau itu tinggal satu, dan pagi pula..sesuai sama yg aku mau..semoga aja alief house catering emang jodohku ya..

Sekarang catering done..seserahan pun tinggal beberapa item lagi, semoga bulan feb besok kelar urus surat2 numpang nikah dan KUA deh..

Oya..can u believe it? Sampe postingan ini ditulis, aku masih masuk angin loh! Perutnya masih kembung, walaupun td pagi udah nggak >.<

kayanya next time beli rompi buat naik motor aja kali ya? Daripada aku sama si mas gantian terus masuk anginnya T_____T

apakah ini jg salah satu cobaan sebelum nikah? Kalau iya..HUAAAAA gak elit banget, sumpah! (_ _')

Minggu, 30 Januari 2011

Can u give your love, unconditionally?

Tadi siang, waktu lagi nungguin si mas dateng ke rumah, aku sempetin untuk nonton rerun premier nya american idol 10 di starworld

meskipun agak kurang seru karena jurinya bukan simon lagi, but steven tyler OK juga..baik banget ternyata dia kalau jadi juri

karena baru aja premier, jadi tau kan gimana hebohnya babak penyisihan awal? Mulai dr yg ga ada urat malu, sampe yg suaranya bener2 bagus, ada semua

then, when the show almost over..muncullah sosok ini..namanya chris medina

pertanyaan pertama juri adalah are u married? He said no, i'm engaged, sambil nunjukin cincin tunangan cewenya yg dia kalungin

trus juri nanya lg soal hubungan dia sama cewenya..awal mulanya gt lah

barulah si chris ini cerita..mereka sama2 barista, dan udah pacaran cukup lama, udah bertahun2

trus 2 tahun yg lalu dia ngelamar cewe ini dan mereka rencana nikah 2thn sejak pertunangan mereka

tp sekarang,setelah 2 tahun semenjak mereka tunangan, mereka belum juga nikah,karena si cewe kecelakaan beberapa waktu yg lalu, dan saat ini yg dia fokusin adalah gimana cara buat nyembuhin cewenya

kecelakaan yg dialami cewenya cukup berat, karena bukan hanya bikin dia lumpuh, tapi juga bikin setengah sarafnya rusak, mirip orang yg pernah kena stroke..

Setelah si chris selesai audisi..dan lolos tentunya, karena emang suaranya bagus..juri rikwes mau ketemu sama cewenya

asli pas liat juri datengin dan peluk itu cewe..aku ngebombay terharu..sedih banget soalnya..

Apalagi pas si chris dan cewenya keluar dari ruangan dan lambai2 itu golden ticket..cewenya bilang oli..wut pake suara kecil yg aku yakin pasti dia usaha keras buat nyebutin kata2 itu

di tengah2 fiti nya, sambil cerita tentang keadaan cewenya,chris bilang "what kind of guy would i be, if i walked out when she need me the most"

huaaaa..makin ngebombay deh aku..omigod masih ada ya jenis cowo yg kaya gini di dunia nyata? Aku kira cm di film2 romantic comedy aja

salute for this guy..this is what real man shud be..and this is what a true love shud like..loving unconditionally, for better or worse, for sick or healty, rich or poor..unconditionally..

U rock! Chris medina! U r my idol!

soulless midnite sale

Hari ini..aku rencana mau liat midnite sale di TA,kali aja dapet item diskonan untuk lengkapin seserahan..

Tapi,karena dari jumat kemaren aku ribut kepengen takoyaki,dan kemaren gagal beli dikarenakan hujan gerimis dan kondisi badan pun lg gak fit,akhirnya si mas pun menjanjikan klo sabtu besok beli takoyaki..

And..he nailed it! Yay! Tadi sore kita ke hypermart puri,just for takoyakinya takoichi..plus okonomiyaki juga..nyamnyam

 ini penampakan si bola gurita..nyamnyam

yang ini okonominyaaaaaa..

abis beli takoyaki,lanjut ke kosan si mas,makan tako, kekenyangan,ntn tv,dan sukses ketiduran..ga sempet tf chikal d pertamina jadinya..hiks

untung ketidurannya ga kebablasan..sekitar jam 8 aku kebangun,trus bangunin si mas,siap2 dan berangkat deh ke TA

Sampe d TA sekitar jam 9 kurang 15,dan parkiran antri seantri2nya,ud kaya antri sembako aja..bleh! Di dalem pasti ramenya amit2 nih..

Setelah aku tawaf dr lt UG smp k foodcourt,entah knp kok ga ada yg sreg buat aku..padahal aku smp 2-3 kali tawaf di metro dan matahari..

Kayanya bener2 lagi gak minat bgt buat belanja..rasanya jiwa belanjanya dan jiwa kalap tiap baca tulisan SALE menghilang begitu aja, entah karena itu mall ramenya ud kaya mekah di musim haji,atau barang2nya ga ada yg aku suka..dunno

sepatu gada yg bagus,tas gitu2 aja,baju diskonan tp jelek2..akhirnya aku memutuskan buat nyari handuk aja lah..siapa tau lg diskon

bener aja kan..terry palmer lg diskon 50%+20% di matahari..akhirnya kita beli handuk deh,sepasang,yg satu buat aku,satu lg buat si gembul

awalnya kita milih handuk terry palmer yg collection merah putih,handuk keluarga indonesia,sumpah merknya begitu gw gak lebay harga aslinya Rp 129.000 di diskon jd Rp 64.900,trus di diskon lg jd tinggal Rp 50.000

tapi karena pas aku lg liat2 motif dan iseng pegang yg premium collection,kok lebih tebel dan halus..trus motifnya jg cantik,dan jaitan pinggirannya rapi bgt..

akhirnya aku pilih yg premium collection,harga per pcsnya Rp 85.000, beli sepasang deh

trus pas mau bayar..yatuhan antriannya asli bikin emosi jiwa raga nusa bangsa..grrr grrr..!!!!

Tapi karena si mas baik hati..dan tau aku lg not in the mood buat belanja gw yakin dlm hati dia seneng nih gw kalem padahal lg sale jd dia berbaik hati menawarkan diri buat ngantri,sementara aku duduk manis ala putri raja d sofa d pojokan deket kasir,sambil buka wk dan
nyicil ngetik postingan ini..xixixi


btw..sebenernya di depo handuk dijual jg terry palmer yg ud ditaro di giftbox gitu,isinya sepasang,harganya agak lebi mahal sdikit Rp 199.000 per box,untunglah si matahari diskon,kan jd bs save 30rb..lumayan dapet lipstik revlon satu :D

pas pulang,kita berdua yg udah hampir bangkrut ini,baru ngeh,gapunya uang buat bayar parkir..kita smp ngerogoh2 recehan buat dikumpulin,lumayan dapet 3rb..malu2in

but..again..luckily d pos parkir ditulis,free parking untuk yg midnite sale start from 8pm-12am..dan karena kita nyampe sana jam 9 kurang, so??..another Yaaay!!

Moral dari cerita hari ini..carilah pacar yg baik hati dan bisa dikaryakan untuk ngantri

belanjalah saat kalian lg gak mood..dan jgn lupa selalu sediakan uang parkir ya..xixixi

Jumat, 28 Januari 2011

as sweet as cupcakes

Barusan ada temen YM ngajakin ke GI buat beli cupcakes..akhirnya kita cabut deh berdua just for buy cupcakes..dadakan banget

Setelah nunggu sekitar 5 menitan di depan food Hall, akhirnya its time for cupcakes beybeeeh!!!

pertama2 sih ke Le Soho cupcakes, karena temenku ini penasaran mau nyobain cupcakes nya, trus abis itu ke Cake a Wish trus liat2 cupcakes disana loh kok lucu2 semua..kyaaaaaaa >.<

Karena bentuknya cute banget, akhirnya aku beli juga deh..buat si mas hihihihi..dan pas aku ke kantornya buat ngasi cupcakes2 mini ituh..dia sukaaaa..plus bilang..tumben? tau aja lagi laper.. PLAAAAK..



well mas..this is my another way to say how much i heart u..hihihihihihi..enjoy it!

*Pis..thx ya udah dibeliin cupcakes Le So Ho..gak sempet kepoto lagi krn tadi kan ud abis di jalan..xixixixi

View Gedung Sasana Amal Bhakti Depag

Ini adalah beberapa view yang aku ambil dari kameraku pas survey gedung kemaren..

Ini adalah beberapa penampakan aulanya, gedungnya sendiri cukup luas untuk menampung tamu max 800 orang, bentuk ruangan hexagonal, alias segi 6, karena ini gedung tua, jadi lantainya udah ada beberapa yang bocel2..somplak gitu, tapi gak bikin kesandung kok, tenang aja



yang ini penampakan pintu utamanya nih



Gambar berikut adalah penampakan ruang make up, sebenernya ruang make up nya ada 2, terletak di sisi kiri dan kanan gedung, dan 22nya luasnya sama..penampakannya 1 aja yah..

Kalau yang ini pasti tau dong ini apaan?



Nah yang ini toilet pria nya

Kalau yang ini pantry


Nah yang ini, mushalanya yang letaknya gak jauh dari gedung, jadi kalau ada yang mau akad nikah di mesjid, bisa pake mesjid ini, meskipun mesjidnya mini dan kapasitas max kurang lebih 50 orang, tp kan yang penting ada mesjid..hihihihi


Overall gedung ini cukup bersih dan harganya juga terjangkau banget kok. Lokasi juga gak terlalu susah karena ada di depan Lapangan Banteng, gak jauh dari Hotel Borobudur.

Untuk CP dan harga nya, silakan liat di postinganku yang ini 

And Finally..

Setelah kurang lebih hampir 2 bulan ini aku sama si mas keliling jakarta buat cari2 gedung, yang harganya gak mahal, charge gak tinggi, dan tentunya patokan harga seporsi makanan gak sampe 50rb per porsi..demi menyenangkan hati si mama yang minta kita untuk cari another option buat gedung karena dia kurang sreg sama gedung pilihan kita walaupun akhirnya dia menyerah dan menyetujui pilihan kita

Dan kita memutuskan untuk kembali ke pilihan awal, yaitu gedung Departemen Perindustrian, dengan pertimbangan, selain mursida tentunya akses pun mudah, deket sama halte, jadi nanti yang naik kendaraan umum pun gak susah menjangkau, dan gedungnya gak terlalu luas, cukup untuk menampung kapasitas tamu ku yang max 600 orang saja..

Kekurangan dan kelebihan gedung ini pasti ada, such as beberapa lampu yang gak nyala, dan luas yang terbilang cukup mini plus ceiling yang gak tinggi gw kan ga butuh pelaminan menjulang yang heboh ituh, but overall gedung ini cukup OK buat aku..karena kondisi gedungnya juga masih bangunan baru, cukup manis kok

Sebetulnya ada gedung lain sih yang aku suka banget, Auditorium Balai Perpustakaan Nasional, tapi salah satu kendalanya, gedungnya jauh kasian nanti tamu2 ku yang mayoritas tinggal di jakarta barat harus berjauh2 ke daerah salemba (_ _')

Soooo..tanggal 3 Januari kemaren akhirnya kita fix untuk DP ke gedung, dan satu masalah terselesaikan..tinggal catering nih yang belom..

Seserahan..

Penting gak? Penting ga penting sih, buat aku..seserahan cuma simbol aja, ada ga ada juga gpp kok, tapi mungkin buat sebagian besar seserahan itu penting banget.


Kadang dan kayanya sih banyak banget capeng di luar sana yang menganggap barang2 seserahan itu harus produk2 yang mahal, atau at least branded lah, despite apakah mereka pernah nyoba produk itu ataupun nggak, dan biasanya semuanya demi satu hal yang bernama gengsi, karena kan barang2 seserahan itu nanti dipajang dan diliat at least sama keluarga besar entah itu pas lamaran, atau pas akad..ya kan? xixixixixi..


Dan kadang juga banyak dari mereka yang beli perlengkapan yang belom tentu kepake..ya kaaaan? hayo ngaku


Buat aku, karena si seserahan ini cm simbolis aja, i will make it as simple as i can


Kosmetik..yang ini aku skip, karena peralatan kosmetik ku masih segabruk, brush wogh lengkap dooooong 40 macem *songong* shadow pun 84 warna yang dibeli karena impulsive sampe sekarang belom abis2 juga, maskara, eyeliner pun masih ada, pensil alis juga masih ada, begitupun dengan blush on, concealer, lip lliner, u name it, masih banyak semua (kecuali bedak ya karena aku ga pake bedak)


Next, Body Care, karena aku cuma pake beberapa item aja, jadi yang kubeli ya barang2 yang biasa aku pake dan untuk seluruh item nya udah lengkap


-Olive body butter mustika ratu
-Olive body scrub mustika ratu
-Japanese Cherry Blossom body mist by BBW
-Ocean serenity body wash Dewi Sri Spa by Martha Tilaar
-Forest Theraphy body mist Dewi Sri Spa by Martha Tilaar, dan
-Cucumber Melon Body Lotion Dewi Sri Spa by Martha Tilaar dan untuk semua item yang aku beli di Dewi Sri Spa, aku dapet free box anyaman bambu+ free wrapping dari mereka..YAAAY!! gausah susah2 lagi wrapping 1 box item seserahan


kenapa aku sampe beli body butter dan lotion juga? karena aku butuh banget body butter+lotion, AC kantor ku dinginnya sungguh sangat biadab, bikin kulit jadi kering banget >.<


Yang kurang tinggal
lingerie, dan piyama2 nya (yang ini penting banget karena aku pijamas lover, tiap hari pake)
skin care, yang baru akan ada barangnya bulan maret ini (staff claim ceritanya) :D
Handuk (rencananya nanti mau cari diskonan)
sama perlengkapan sholat deh..
plus kue2 kering, manis dan lengket yang nanti mau pesen dari toko kue andalan tiap lebaran sajah


What about another item? waaaah itu saya skip semua..tas dan sepatu kerja (tas ku masih dalam kondisi baik semua, dan i'm shoes freak, jadi sepatuku masih segambreng di rumah), trus peralatan pesta such as kebaya, clutch dan kain2 nya wah itupun di skip, karena aku ga butuh2 amat, dan takut jadi ga kepake juga..pokoknya yang gak penting di SKIIIIP!! selain karena faktor budget, juga karena faktor itu barang bakal kepake atau cuma teronggok di lemari atau di meja rias aja..


So for capeng out there, lebih baik pikirkan dulu barang2 yang akan kalian beli untuk seserahan, jangan sampe item2 tersebut jadi mubazir karena gapernah kepake, kan sayang..

Kamis, 27 Januari 2011

Story about si kebluk dan si gembul

Sometimes, life is unexpected..believe it or not kok kayak ripley's

Talking about wedding..tahun 2010 kemaren bleh mana kepikiran..yang ada di otak cuma jalan2 dan jalan2..untuk bulan maret udah siap tiket Jkt-KL-Macau-Hk-Macau-KL-Jkt, trus bulan mei short runaway trip ke bali, dan juni another runaway ke tidung..backpacker style pastinya.YES! i do heart backpacking..suka sama nyasar2nya, ketemu orang baru, liat hal2 baru, pokoknya semuanya!

Gimana mau kepikiran soal merit kalau waktu itu aja tabunganku zero karena kebanyakan dipake buat backpacking dan aku lagi ada di weird relationship yang on-off selama 2 tahun belakangan, dan dia selalu menghindar kalau aku mulai ngebawa topik yang berbau our relationship in future yasutra gausah dibahas nanti makin panjang postingannya

Until one day..aku ketemu si mas..sebenernya kenal sih udah lumayan lama karena kita satu gedung lucunya awal ketertarikan kita itu karena ga sengaja aja ngajak dia nonton despicable me dikarenakan sahabatku yang mau kuajak nonton itu membatalkan last minute karena harus lembur..

Bayangin dong dia yang biasanya nonton film action, aku culik buat nonton kartun 3D pula di EX yang menurut pengakuan dia baru sekali itu nonton 3D pasti ada perasaan agak terpaksa harus duduk selama kurang lebih 2 jam nonton cerita anak2..xixixixixi

After nonton, aku kira yaudah gitu aja..selesai..pulang ke rumah masing2..tapi ternyata enggak tuh, dengan baik hati dan mungkin juga kelaperan dia ngajakin aku makan dulu sebelum pulang..yasuw akhirnya kita makan dulu di ita-suki itupun karena liat ada promo diskon pake C*MB Niaga dasar kikir


Akhirnya tanpa sengaja aku ngebahas soal pernikahan, karena waktu itu dia baru aja putus dari pacarnya selama 4.5 tahun, dan umurnya juga udah di atas 30, ya mau ga mau aku yang kepo ini nanya pernah gak kepikiran soal nikah sama mantan yang dulu?

Dan dia jawab nggak yatuhan maaaas gubrak banget sih kamu  trus dia nanya balik ke aku, soal pernah kepikiran gak masalah nikah, yang aku jawab dengan santainya NGGAK tuh! belom kepikiran, belom siap juga moril materil, plus ga ada calonnya ngenes amat sih gw tapi ga menutup kemungkinan sih kalau instingku bilang this is the right person, siap ga siap i will say YES

pas di tengah2 obrolan, entah kenapa dalem hati aku bilang nikah sama gw aja yuuuk kan lo lagi jomblo and so do i..tapi untunglah gengsi dan harga diri yang teramat sangat tinggi ini menahanku untuk mengeluarkan kata2 itu..hahahahahaha

Abis pembicaraan malem itu, entah kenapa kayanya si chemistry ini bilang eh eh mas2 itu nampaknya oke juga makin klik dan kita jadi deket banget in next 2 weeks..dan until one day lagi


Tiba2 dia mulai menjauh gajebo..keliatan banget lah menghindar kalau ada aku..awalnya aku kira dia cuma lagi gak mood aja, tapi kok besoknya makin parah ih minta digampar deh lo Setelah beberapa hari sikapnya makin aneh, dan aku juga mulai ga tahan, akhirnya aku labrak lah mas2 gembul itu iya gw bisa ngelabrak orang kok dan karena emosi..keceplosan deh bilang aku suka sama dia makan tuh gengsi dan harga diri trus kabur deh ababil banget sih gw


Setelah kejar2an ala sinetron berakhir nggak koook dia cm narik lengan baju gw itupun sedikit dengan mengumpulkan seluruh keberanian serta tekad bulat halah  akhirnya dia bilang..jadian yuk :D

Sumpah aku yang waktu itu berdiri disitu dan sempet keceplosan bilang suka duluan ga kepikiran soal jadian sama ini orang, yang ada di otak cm mau mengklarifikasi kenapa tiba2 dia menjauh

Akhirnya kita jadian juga deh hari itu Rabu, 4 Agustus 2010...hihihiy..cuitcuiiit..prikitiiiw halah

Seminggu kemudian, by YM dia buka topik soal pernikahan, yang aku jawab kalau nikah itu cukup ada penghulu dan saksi+wali karena aku ga pengen ada resepsi2an..cukup akad dan makan siang di rumah aja..simple is better

Gak nyampe 15 menit kemudian..tiba2 dia yang entah darimana memiliki kemampuan untuk nongol dan menghilang dalam waktu sekejap nongol di depan kubikel ku and said..Will u marry me? yang dengan spontan aku jawab pake anggukan YES..kilat? jawaban yang terlalu cepet..u name it lah..tapi instingku said this is the right person for u..then i go with my instinvt, karena selama ini juga insting kelinci ku ini selalu bener, dan entah kenapa semua kriteria yang aku mau ada di dia, tanpa terkecuali..

Semenjak saat itu kita berdua bener2 fokus untuk nikah, pelan2 belajar karakter masing2, jaim? ga ada kamus jaim untuk kita berdua sayangnya..

Masalah yang muncul..? Ujian mau nikah? wogh gausah di itung, karena BUANYAAAAAAAAAK banget..mulai dari berantem hampir tiap hari tapi sekarang udah nggak dong, mantan pacarnya yang psycho  itu  masih ngeganggu, maki2 lah , minta balikan lah, etc etc sampe aku posting tulisan ini si mantan gila itu masih ngeganggu loh padahal mereka putus udah hampir setahun yang lalu  yang berakhir dengan si mas memilih untuk pindah kos karena diteror sama his psycho ex dan juga biar lebih deket ke aku GE ER jaya

Makin kesini kita makin bisa kenal karakter masing2..kelebihan dan kekurangan masing2..makin lengket padahal sering banget catfight  makin sama2 belajar ngalah, makin sayang, makin kompak, makin solid, makin gabisa dan hampir gapernah pisah dan makin serius + yakin untuk nikah

Makin yakin lagi setelah dia bawa aku untuk ketemu orang tuanya, dan  mamanya bener2 excited banget untuk ketemu aku, dan dari pihak ku, papa mama juga responnya positif banget sama si mas maklum deh aku kan anak tunggal jadi agak2 overprotected gimana gituuuu

Talking about mas2 gembulku ini..hmmm bener2 deh full of surprise..sebelum jadian sih penampakan luar calm, tenang, dewasa..tapi begitu tau sifat aslinya yang nyebelin, tengil gamau ngalah etc etc..kadang2 pengen aku gantung dia kebalik kayak bebek peking di restoran chinese itu, karena saking nyebelinnya tapi kadang2 eh sering sih sikap caring, ngemong dan pengertiannya ke aku yaiyalah secara dia udah om2 sementara eyke masih abege baru mletek bikin aku merasa bersyukur i have him beside me


Today..still 5 months and 1 week left before i can call him hubby..officially, and i love him..more..even mooooooooore..each day..i guess i'm one of the most luckiest girl biatch alive

Ananda Catering, Review



Sebenernya ini postingan lama yang pernah diambil dari postinganku di wk..semoga bermanfaat buat yang lagi nyari catering..


*Disclaimer: bukan bermaksud menyanjung atau menjelekkan, tapi ini pribadi opiniku berdasarkan ay punya standar ya cyiiiin, cooong

November 22, 2010
sabtu kemaren aku iseng TF ananda catering di gedung depdiknas yang disamping balai kartini..here`s the review..

gedung:

lokasi strategis, dan gedung nya pernah dipakai sepupuku nikah tahun 2006 dulu, tapi ya dr dulu aku sih ga suka sama gedungnya, keliatan kusam dan banyak banget pilar2 gede yg di cat marble look a like tapi cat nya ud sedikit pudar 
 plus untuk toiletnya juga gak banget lah..di atas gedung ada masjidnya, dan tangganya tinggi banget biasa dipake buat akad sih, tapi ya itu dia..tinggi banget, dulu aja aku sampe ngos2an naik ke atas (entah gw yg kegendutan apa tangganya ketinggian)

pelaminan:

padang oval, mewah banget dan kebaya cewe nya juga cantik..i love it, trus juga make up nya ok gak menor bin hebring, pelaminan by sanggar amry SY

food:
Nasi putih bagus, nasi goreng anyep gada rasa sosisnya cm seujung kuku tapi warna nasgornya bagus..sup kimlo bikin ilpil krn penampilannya kayak air kaldu dikasih wortel sama jamur merang doang, jadi aku sama cami juga males buat nyicip..

Dendeng balado nya pake dendeng kering cm lagi2 ga ada rasanya..kakap asam manis nya juga..hampir ga ada sausnya 

saladnya standar lah, puding sama vla nya juga std, trus kue2 basah nya ya std kue pasar subuh, trus ada juice nya juga sirsak sm orange..sirsak kata cami ku enak, kata aku..kecut..jeruk juga kecut tapi enak krn banyak bgt pulpy nya..yg parah sih..air minumnya..aku nemu beberapa binatang di beberapa gelasnya..dan gelasnya agak kurang bersih, mau minum jadi ilpil sendiri..hiiiiiy..

gubukan:

soto padangnya kayanya isinya cm remah2 dendeng balado dan krupuk, dikit banget dan kuahnya juga gak berasa..tamu ambil sendiri gada yg jagain jadinya ya berantakan gitu deh

kambgulnya alooooot dan lagi2 ga ada yang jaga..

martabak telor nya ga beda sama yg kayak di abang2 tapi yg ini terigunya kaya kebanyakan gitu jadi rasa terigunya agak mendominasi..

crepes lumayan krn dia rekanan sama andrew crepes, meskipun itu crepes porsinya agak2 ngirit krn yg harusnya 1 loyang itu untuk 1 crepes, klo yg ini 1 adonan crepes dibagi 2 jadi bisa 2 crepes

siomay..nah yang ini rasa somaynya ga ada beda sama somay hoki yang gerobakan itu..hwaaaaa..gaenak T____T

lapau minang nya lucu kue2 basah nya enak serabi nya juga lumayan

yang paling enak menurutku dan cami itu sate padangnya, walaupun penampilannya agak bikin ilpil krn sate2 nya pada rubuh ke dalam bumbunya (jadi tusuk sate pun banyak yang kerendem bumbu) tapi..gak sampe 15 menit after makan itu sate..di mulut kita kayak ada bekas rasa mecin yg ketinggalan gitu..gak ilang2 smp bikin pusing..pantes enak lah wong mecinnya segabruk 


es puter biasa aja

untuk semua gubukan itu, tamu ambil sesuka hati krn hampir semua gubukan ga ada yg ngelayanin (kecuali crepes sama es puter) jadinya gubukan berantakan banget dan agak bikin ilpil

makanan udah semua (kita berdua nyobain semua yg ada di situ tanpa kecuali) sekarang dekor deh..bunga di dekor buffet dikit banget, standing flower juga cm ada sepasang, sisanya pake daun2 palem itu. Dekor terbanyak ada di meja dessert, ice carving, ice tray, dan ada dekor waterfall nya juga..

kebersihan catering ambil piring kotor juga lumayan sih, ga terlalu banyak piring kotor yang numpuk selama acara..

pegawai cateringnya ini nih yg aku agak kurang suka, bukannya jagain gubugan malah maenan hape atau ngobrol, dan gak lama kemudian menghilang entah kemana gak lama setelah tamu dipersilahkan makan..

dari performnya ananda aku kasih nilai 4 from 10 deh yg pasti gak mau pakeeeee..for me it`s total disaster..saking malesnya aku ilpil dan males duluan nanyain price list nya paket mereka itu berapaan..ud gak minat lagi..

wedding theme

Maroon Gold bukan Maroon five yaaa kayanya selama ini tiap dateng ke kawinan, mayoritas warna dekornya selalu deh gak jauh dari maroon dan gold..ada apa sih sama 2 warna itu?

Apalagi tahun 2010 yang lalu, kayanya maroon dan gold ini default theme yang lagi ngetren deh, oh iya plus suvenir tempat tisu..karena dari hampir semua, baik kondangan maupun TF yang pernah dijajaki 80% warnanya ya maroon dan gold dengan suvenir tempat tisu..bleh

Aku yang tadinya mau pake adat palembang soalnya kan pengantennya pasti ikutan nari, jiwa narsis mulai bergejolak dong langsung membatalkan niat selain karena kalau mau pake pelaminan palembang nambah charge nya bisa sampe 10jt..darimana gw duit mak! si mas yang menolak mentah2 pake baju dodotnya, temanya itu..pasti akan jadi maroon dan gold..oh no..

Seperti yang udah diposting sebelumnya soal tema warna yang aku pengen..akhirnya kemaren aku fix mau pake warna ungu, krem, dan silver yang disetujui sama sama si mas setelah sebelumnya nunjuk2in tiang dindingnya seibu di GI waktu kita kesana last week


so..my wedding theme definitely not Maroon Gold..YAAAAAY!!!

sekarang PR nya tinggal mikirin suvenir apa yang kira2 berguna tapi bukan gelas, kipas, ataupun si tempat tisu yang jadi tren 2010 kemaren..

PAES, pokoknya mau pake paeeeeeeeeeeeesssss!!!!


Lucu ya kalau dipikir2..entah kenapa akhir2 ini suka banget ngeliat paes jawa, apapun itu lah mau ageng mau solo pokoknya paes! Padahal aku bukan orang jawa, sumatera aseli ini..nah lo?

Tapi beruntunglah si mas ku ini jawa tulen, jadi ya paling gak ada lah kesempatan untuk bisa make2 itu yang namanya paes, tapi kira2 cocok gak ya itu paes sama muka ling2 ku ini?

Niat awal sih pengennya nasional aja kan yah biar ga repot, tapi setelah ngeliat banyak foto2 penganten berpaes apalagi yang pake adat basahan, kok kayaknya anggun banget gitu meskipun bakalan super duper ribet banget  dibandingin kalau aku pake adat palembang.

Ya bukan berarti kalau pake adat palembang ga bagus sih, bagus banget kok kesannya mewah dan megah gitu, tapi si mas gasuka, dan kalau pake adat palembang otomatis warna dekornya jadi merah dan gold dong? Hwaaaa gak mauuuuu..bosaaaaan..itu tema sejuta penganten d Indonesia kayaknya ya _ _’

Padahal pengennya tema warna nya nanti kalau gak krem coklat gold, atau hitam ivory gold, nah belom pernah ada kan tema kawinan pake warna item? Hihihi

Trus kalo pake paes pengennya adapt solo basahan gitu..tapi aku yakin deh si mas definitely say NO, karena dia pasti harus telanjang dada kan..nanti kena kasus nipple slip katanya..ealah mas maaas..

Kadang2 aku membayangkan apa jadinya ya kalau aku pake paes? Semua temen2 dan keluargaku kaget kali..hihihi tiba2 ling2 berpaes dan jadi njawani sekali..ah..mari kita berkhayal lagi seandainya aku berpaes :D

tuh kan barusan YM an sama sahabatku tentang ide berpaes ini, dia langsung kasih emoticon rolling eyes dan nanya..mau jadi jawa sekarang? huks T_T

Review Chikal Primarasa Catering




Akhir Desember kemaren pas aku sama si mas lagi survey gedung buat booking tanggal, dan secara gak sengaja liat kalau tanggal 1 Januari besok ada yang mau nikah..really??? 1 Januari??? 

Ya I know sih tanggalnya bagus banget 1-1-11 tapi..itu kan hari dimana orang2 masih pada tepar karena malemnya pada tahun baruan..hehehe
Yang paling bikin aku excited untuk datengin kawinan itu adalah karena catering yang dipake Chikal Catering, salah satu catering on budget inceranku soalnya..

Secara setelah ubek2 review dimana2 khususnya weddingku tentang catering ini, cukup recommended, ga ada user nya yang ga puas pake catering ini, so hari itu juga lah aku bergerilya nelponin ibu Sri owner nya chikal Catering buat minta undangan Test Food hehehe..


Setelah dapet undangan TF, tanggal 1 Januari nya kita pergi rame2 untuk yang pertama kalinya aku TF bareng sama mama papa dan si mas..
Lucu juga sih pengalaman pertama si mas pergi bareng mama papa, grogi gitu mukanya, tapi pas di tengah jalan sih udah santai soalnya kita semua di mobil sambil ngobrol bercanda2 gitu..

Pas nyampe di gedung nya, kesan pertama di meja penerima tamu..huaaa dekornya cantiiik, rame banyak lampu2 padahal itu siang2..pas nyampe ke dalem sih biasa aja, pelaminannya pake model slayer gitu yang entah kenapa aku ga begitu suka model slayer itu..aneh banget, tapi yasutralah kan nanti juga bisa pilih pelaminan, dan tujuan utama ksini hari ini juga untuk TF

Liat pakaian waiters nya semua OK bersih, pake topi, pake masker, mas2 waiter pun ga ada yang dekil2 semua rapi

Then time to test the food, karena gedungnya kecil, jadi ya kita makan berbaur aja sama tamu nya karena ga cukup tempat untuk meja TF kayak di kawinan2 lain pada umumnya..
Menu yang aku cobain, nasgor oriental, ini enak lumayan lah, trus dendeng balado kering, ini juga enak, ayam kecap nya juga enak dan empuk banget gampang lepas dari tulang, trus gubukannya aku makan roti jala, sumpah ini enaaaaaaak banget..i heart for this one

Sementara si mas nyobain kambing guling, sama sate ayam nya, dia bilang semuanya empuk, kambgul potongannya lebih gede daripada yang di A-Lief kemaren dan lebih banyak, tapi kalau rasa 22nya sama enaknya
Sate Ayam nya juga enak katanya dagingnya empuk ga keras, bumbu nya pas, pokoknya hari itu kita semua puas sama perform nya chikal, bener2 sesuai review user lain di weddingku..ENAK!

Akhirnya untuk sementara kita vote for chikal based on rasa dan porsi, meskipun harganya agak lebih mahal daripada A-Lief, tapi ya worthed lah sama service dan porsinya

Untuk yang tertarik dengan paket2 dari Chikal, silakan buka link ini 

Review A Lief House Catering, Wedding Organizer


Dari info2 yang aku dapet, akhirnya aku memberanikan diri tanya2 sama orang2 catering, dan berdasarkan info dan undangan dari mbak Ima A-lief Catering, pertengahan November kemaren aku Test Food untuk yang pertama kalinya, waktu itu A-Lief catering yang lagi perform di gedung Depperind Gatsu.

Meskipun gedungnya sempit dan kecil, karena memang kalau hari biasa, gedungnya dipakai jadi kantin karyawan, kapasitas tamu juga Cuma 500-600 orang tapi waktu itu sih tamunya membludak sampe hampir 800 orang, crowded banget deh jadinya (_ _')

Kesan pertama pas liat gedung ini..i’m in love with this building! Pertama karena harganya murah, waktu itu sih 2.75jt untuk siang, 3jt untuk malam, untuk tahun 2011 harganya naik jadi 3jt untuk siang, dan 3.5jt untuk malam.

Gedungnya sendiri pun masih tergolong bangunan baru, lampu2nya pun cantik, chandelier gitu, dapur bersih, full AC, parker luas banget dan gratis, dan yang terpenting, aksesnya bagus banget, di seputaran Gatot Subroto, gak jauh dari gedung Bulog, jadi tamu2 gada yang mungkin nyasar kan? Hehehehe

Ok back to catering lagi..1st impression pas masuk gedung dan liat pelaminannya..i like it! Lucu cantik..kebetulan saat itu pengantennya pake pelaminan gebyok modifikasi, pelaminannya cantik, meriah, dekor bunga pun cukup lah, gak pelit bunga mereka..aku hampir ngira paketannya di atas 50 juta an..dalam hati udah sedikit mencelos, yah kayanya ga sanggup pake yang model kaya gini. L

Abis puas poto2in dekor foodstall dan buffet, akhirnya aku berdua sahabatku langsung menuju dapur, buat ketemu sama PIC kateringnya, yang saat itu kebetulan mas robi, suaminya mbak Ima. Ternyata di dapur udah di sediain meja khusus buat TF, jadi deh kita berdua TF buffet disitu (kalau gubukan ya tetep di luar yaaaa..berbaur sma tamu)

Menu hari itu ada dendeng balado basah, ini enak banget, sampe hari ini aku puter2 catering buat TF, Cuma dendeng balado basah A-Lief yang buat aku paling OK.gabole protes ya ini kan review pribadi hihihihi

Trus ada kakap lada hitam, yang aku sempet kira itu ayam, ini juga enak, bumbu lada hitamnya berasa, ikannya ga amis, gurih, pokoknya rasanya hampir mirip ayam deh..nyam nyam..

Sayurnya ada brokli saus tiram, yang ini sih biasa aja, rasanya kayak rasa cah brokoli pada umumnya, trus yang terakhir, asinan..ini yang bikin aku penasaran banget mau nyoba, karena tadi di meja buffet sempet ngelirik asinan dan wadahnya udah ¾ kosong..jarang2 kan asinan sampe hampir kosong gitu nampannya, soalnya biasanya kan yang paling jarang diminati..

Setelah aku cicip asinannya, gak heran deh kalau hampir kosong itu nampan, soalnya bumbu asinannya enak banget, kentel gitu hampir mirip bumbu rujak..yummy yummy..

Sampe sekarang pun masih ga ada yang bisa ngalahin rasa asinannya A-Lief deh..*jadi kebayang kan tuh*..

Gubukannya yang aku coba cm katsu sama apa ya..aku lupa, kalau katsu rasanya sih biasa, oiya A-Lief juga kerjasama sama D’Crepes, jadi buat capeng yang mau pake catering ini dan pengen ada gubukan Crepes, jangan khawatir soal rasa, karena mereka pasti pake vendor D’Crepes..

Aku sempet ngobrol2 sama mas obi nya, sempet nanya2 juga soal total harga di gedung hari itu berapa, dan lumayan bikin aku bengong sih, karena harganya ternyata cm setengah dari harga yang aku perkirakan di awal, dengan 5-6 macam gubukan including 1 set booth The Botol Sosro compliment dari mereka, harga, rasa dan penampilan yang mereka kasih bener2 value for money deh!

TF perdana ini cukup membuat aku jatuh cinta sama catering ini, apalagi review di weddingku juga banyak yang puas menggunakan jasa A-lief..so aku putuskan untuk sementara konsen ke catering ini, at least liat 3-4x performnya dulu deh buat liat kestabilan mereka..

Untuk yang mau liat2 A-Lief catering, bisa diliat  disini