Kamis, 21 Juli 2011

Honeymoon time..Jakarta-Bangkok..errr Phuket

Cerita hanimun ah..abis kawin eh..nikah enaknya langsung hanimun dong ah..sebelum hamdan ATT jugah..iya kaaan..cubak klo telat hanimun dan udah keburu hamdan ATT..eugh..mending ngerem dirumah aja laaaah..daripada nyusahin diri nantinya..hohohoho..

Hanimun kemaren..kan udah diceritain yah..perginya kemana..udah dong ah..nah sekarang cerita itinerarynya aja yah..

Hari-1

Jakarta-Bangkok-supposed to be Phuket


Kita berangkat hanimun tanggal 4 July 2011 kemaren..1 hari ajah setelah akad nikah dan resepsi, alhamdulillah..dibolehin..

Tapi yah tanggal 4, aku lupa ngeprint tiket, belom packing, dan pagi2nya bantu2 si mas buat pindahan dari kosannya ke rumah..oiyah..belom tuker baht juga! TWEW..

Yaudah deh gerak cepat, ke bank masukin uang angpau, trus ke money changer yg rate nya lumayan terpercaya dan thank god deket rumah, ke warnet print booking code dan packing..jam 2 siang semua sudah readyyyyyyyy ^_^cepet yeh..klo soal packing mah gw jagonya..*songong*

Pesawat berangkat jam 16.40, dan karena di terminal 2 itu macetnya alaihim gambreng, jadi deh kita nyampe sana sekitar jam 4 kurang 15..untuuung counternya masih belom ditutup..mepet banget parah!

Ternyata pesawat yang kita naikin itu delay, dikarenakan ada salah satu penumpangnya yang ga naik2 ke pesawat, guess what? karena dia gak denger panggilan! pake earphone aja dulu! yang akibatnya waktu perjalanan dari Jakarta-Bangkok yang harusnya nyampe jam 8, gara2 satu orang itu, kita jadi nyampe jam 9..

Mampuik! because we have connecting flight jam 9.20pm..yaudah kita berusaha tenang dulu..sambil menikmati perjalanan Jakarta-Bangkok yang makan waktu 3 jam..lucky only me dan si mas yang ngedudukin kursi kita, jadi agak leluasa deh sedikit lebih lega..

Sepanjang perjalanan, di bangku seberang kita, dihuni sama 3 bapak2 dari thailand, yang salah seorang diantaranya kayanya agak pervert..why pervert? soalnya yah..dia itu kerjanya ngeliatin bokong salah seorang pramugari yang sepanjang perjalanan lumayan sering bolak balik karena jualan makanan..

Tapi makin lama ini bapak kok ya makin pervert..direkam aja loh itu bagian bokong pake handycam dia tiap kali itu mbak pramugari lewat..hadeuh paaak..di thai kebanyakan banci ye? sampe2 pantat cewe aja lo rekam juga? (_ _')

liat itu tampang si mas lg ngelirik ke om hidung belang yg lg rekam pantat!

setelah sekitar 2 jam after take off akhirnya aku coba ngomong sama flight attendance nya dan pilot, klo kita punya connecting flight ke phuket (ini belinya belakangan krn sebelumnya gada rencana mau ke phuket) bisa dibantu gak?

Akhirnya mereka hubungin pihak suvarnabhumi untuk jemput kita dan ijinin kita gausah check in sesampainya kita di bangkok, langsung aja naik pesawat..tapi..apa daya..sebelum kita sampe ke ruang boarding..

pesawatnya udah berangkat, pilotnya gamau nunggu padahal kita udah lari marathon sepanjang airport yang gedenya najong itu..mana jauh banget pulak! demi ngejar biar ga ketinggalan, tapi ternyata.. :( so we missed the flight..last flight!

Akhirnya..aku bicara sama pihak counter airasia thailand, sedikit pissed off karena mereka bilang gabisa bantu apa2..trus gw disuru ngurus ke pihak air asia Indonesia..NGOK!

Gw: can't u do something with my ticket?? Hey this is not our fault..we're on time! the flight delay is because 1 person did not hear that the plane will take off soon..and we have to wait for her/him for 1 hour!

Gw: this is not fair you know..we have to pay more for something we did not do..this is not fair and stupid! (muka akting mau mewek)

AirAsia Thai: I know you pissed off mam..but yu flay fom jakatatata lait? this is airasia jakatataata lait? air asia thai no wait..always on time..your flait to phuket is thai airasia, not jakatatatata air asia..

Gw: ....................... (mencoba mencerna apa maksudnya itu jakatatatatata)

Selang 5 menit kemudian (udah ngerti ini ceritanya..apa kamsudnye itu jakatatata..ternyata Jakarta..halah)

Gw: OK, if you said we need to contact Indonesia AirAsia, could you at least give me the report, that our flight arrive in Suvarnabhumi at 9.00pm instead of 8.00pm? for evidence..that this is not our fault..

Air Asia Thai: No can..

Gw: Gigi lu no can! how can we claim for this ticket..if we don't have any report that said..our flight is delay..

Air Asia Thai: Mam, this is not good..you supposed to be at airport 3 hours before flight..this is your fault..

Gw: Ngamuk..makin pissed off..

Lalu..makin rame lah itu counter..sampe akhirnya, mungkin dia ga tahan kali ye ada yg ribut bikin jelek nama maskapai aja..akhirnya dia bilang mau ngomong sama managernya..

Selang 10 menit kemudian..

Another Thai Air Asia: mam, we can give you free ticket for tomorrow flight, you can choose the time..but we can not afford for your accomodation, only ticket..(mukanya ketakutan)

Gw: OK..it's fine..ticket change is fair enough for us..now could you take us to exit door? or shuttle bus to khao san thanon?

Thai Air Asia: bus to khao san thanon is cancel now, you can search for hotel near airport on gate 4..

Dan akhirnya..malam itu gw dan si mas di anter sama si petugas air asia itu, ke gate 4, and case closed..

Sampe disana, kita milih hotel terdekat dari airport..dan yang termurah tentunya.. lalu dapetlah hotel ini..convenient resort only 10 min from airport, dan harganya lumayan terjangkau, 900 Baht/night untuk deluxe room, include breakfast dan pick up from airport-hotel-airport..

15 menit menunggu, akhirnya minibus yang jemput kita nyampe juga dan ngebawa kita ke hotelnya..

Ternyata yah itu hotel adanya di pinggir kota, dan jalan masuknya dipenuhi dengan pohon pisang dan suara kodok..berasa di kampung gini gw..hahahahaha..

Thank god itu hotel cukup nyaman, dan cukup OK lah buat hotel dengan harga segitu..and for that night..we sleep there..



lengkap, ada kulkas, tv, small balcony (ketutupan gorden) dan 2 bottle of water for free


small bathroom with hot water shower..

our first dinner on Bangkok, tak lupa beli pembalut dan odol :D

Jam 6.30 pagi pihak hotel ngebangunin kita karena sebelumnya emang aku rikwes buat morning call..sarapan, dan siap dianter kembali ke bandara untuk lanjutin flight ke phuket..

Maaf ya mas, pertama kalinya kamu keluar negeri..malah kaya gini, tapi yang penting ndak kapok kan yah.. :D

2 komentar: