Kamis, 28 Juli 2011

Honeymoon Time...the last day..

Hari 6

Melanjutkan post sebelumnya, hari ini adalah waktunya syoping..tujuan pertama sih ke Wat Phra Keo dulu a.k.a Grand Palace..ngajakin si mas kesana liat istana nya, cuma apa daya pas di depan istana kita dihadang gitu sama orang yg ngaku jadi polisi dan bilang kalau Grand Palace nya ditutup dari jam 12 dan baru buka lagi jam 2 sore nanti..

Trus kita ditawarin ke export centre tempat batu2an dan jalan2 ke wat lainnya, wat pracandha di deket khaosan sama another wat aku lupa namanya apa..

Karena eyke turis lawas..wogh jangan cuba cuba kau membohongi sayah..tau deh gw ini nantinya kita disuru naik tuk2 trus tuk2 nya nanti ngebawa kita ke export centre dan kita dipaksa beli gem yg gapenting dan mahal biar mereka bisa dapet kupon bensin, trus udah gitu nanti diturunin di tengah jalan! huh! sori nehi jaya jaya acha acha yaaa..gag bakal ketipuuuuu..

Sialnya tu polisi wanna be (pake baju bebas tapi pake badge polisi turis..mohon jangan dipercaya yah, polisi turis yg asli pake baju seragam beneran) tetep maksa kita buat ke export centre, sampe akhirnya aku cut dengan bilang kita mau ke J.J market (J.J marketnya buka..only on weekend Jumat-Minggu ajah) berhasil sih dan cacaw lah kita ke J.J Market..meskipun klo mau diterusin ke Grand Palace bisa aja sih, cuma akunya udah ilpil gara2 2 polisi gadungan itu..

Lanjut ke J.J Market/Chatuchak Market yang bisa dibbilang surganya belanja..disana apa aja ada dan harganya terjangkau banget, tapi karena panas banget jadilah kita gak lama disana..cuma 2 jam an..itupun belom muterin seluruh pasar (yang ga bakal kelar diputerin dalam waktu sehari saking gedenya tu tempat)

Disini si mas yang dapet belanjaan kaos-kaos lucu dan murah..sementara saya? cuma dapet 1 dress yang dibeli dengan harga 100 Baht saja..28.500 rupiah..dan beberapa kaos lucu ^_^

kesasar di chatucak dibantuin pulisi pasar

Next stop is MBK yang ditempuh cuma sekali doang naik BTS 20 Baht aja..disana..baru deh kaya orang kalap beli tas, sepatu dan printilan lainnya...tak lupa makan tentunya..

mbak2 kebanyakan gaya di BTS

Di Mall ini sistem Food Courtnya cukup lucu, karena sistem pembayarannya pake kupon, sebelum kita makan, kita wajib reedem coupon dulu di counter, buat alat bayar..kalau misalnya kuponnya masih nyisa gimana? gausah takut soalnya masih bisa dituker lagi kok sama uang..asal nukernya masih di hari yang sama

oh hai bumblebee..hai optimus

Abis puas belanja dan nonton Transformer 3, dakupun tak lupa sekalian kopdar sama helen yang merupakan salah satu warga microblogging favorit ..yang kebetulan lagi kuliah di sana..

endonesaaaaah tanah air betaaaaa..halah

Setelah dianter jalan2 ngobrol2 akhirnya sekitar jam 10 malam kita pulang buat istirahat karena besoknya mau ke Grand Palace dulu sebelum kembali ke Jakarta.

Hari 7

Last day at Bangkok, last day at hotel..hiks..sedih ninggalin hotelnya..abis pewe berat..tapi yaaa mau gimana lagi..udah waktunya pulang..

After kita check out dan titipin barang di hotel, 1st stop adalah balik ke Grand Palace..dengan memakai pakaian yang appropriate tentunya..sopan dan tertutup..

cukup lama sih kita disini dari pagi sampe kira2 jam makan siang deh..tapi karena hari itu hari minggu, jadi Museum Grand Palace nya tutup, kita cuma muter2 sekitara Wat Phra Keo dan museumnya aja

andai lapisannya bisa dikerok buat nambahin DP rumah T_T

Pulang dari situ, langsung lanjut lagi2 MBK..dan ke platinum mall tak lain dan tak bukan..belanja baju dan oleh-oleh buat keluarga..dan beli nestea thai ice tea tentunyaaaaa..

Karena dari MBK ke platinum itu ga ada BTS nya, jadi deh untuk pertama kali seumur hidup, naik bis umum di bangkok, biayanya 12 Baht/orang..dan kita dikasih karcis loh..sama ibu kenek yg agak jutek dan pulangnya karena kita ngejar waktu akhirnya naik tuktuk sampe ke MBK, trus lanjut BTS sampe silom menuju hotel

OTW from platinum ke MBK

Sekitar jam 5 sore kita balik lagi ke hotel, ambil koper dan langsung cacaw ke airport, kali ini gak pake airport rail link lagi soalnya udah cape, jadi langsung naik taxi aja..

Pas sampe di bandara, bener2 bangkrut sebangkrut2nya karena persediaan baht terakhir udah dipake buat bayar taxi, dan cuma kesisa sekitar 120 baht..ampun dijeeeeeh..mau makan apaan pake uang segitu T_____T mana belom makan malem pulak, mana pesawatnya masih berabad lagi..T_T

Akhirnya setelah korek kantong sana sini, kekumpul deh tuh uang 230 baht, dan cukup buat beli pizza seloyang ukuran kecil plus air mineral..lumayan deh buat ganjel perut yeee...

Jam 12.10 dinihari akhirnya kita mendarat di Jakarta, dijemput mama papa, tapi karena proses imigrasi yang nyebelin, kita baru bisa keluar bandara jam 1.30 dinihari, nyampe rumah jam 2.30 dan tepar! welcome home..bubye holiday..