Kamis, 21 Juli 2011

Honeymoon Time..Phuket finally

Hari ke 2-3

Lanjut dari post yang sebelumnya..finally we arrived @ phuket..

Dari sana langsung keluar bandara using mini bus yang di charge 150baht/person..mini busnya sendiri cukup nyaman dan bisa menampung sampai dengan 8 person..dan diantar sampe hotel..

Untuk pilihan akomodasi lainnya, bisa juga pake taxi meter yang ada di depan bandara, dengan biaya kurang lebih 400Baht atau taxi limo dengan biaya kurang lebih 650 Baht..

Oiya, kalau naik minibus atau taxi limo, beware yah soalnya nanti mereka stop dulu ke travel agent nya dan petugas travel agent itu bakal nawarin kita trip2 ke pusat wisata kaya phi-phi, jamesbond dll dengan harga yang lumayan mahal..

Mereka sih ga berhasil ya ngerayu gw..meskipun mereka bilang hotel gw itu jauh dari phuket town..yaiyalaaah secara gw nginep di patong..NGOK why? krn pas ditanya gw jawab..no thanks..i'm here for WORKING not Holiday :D *pasang senyum 3 jari* iyaaah WORKING bikin anak doooong

enough about info..sekitar 45min-1 jam kemudian akhirnya kita nyampe juga ke patong dan dianter sampe  hotel yang ternyata bagus banget! small hotel sih but we love it!!

patong finally

Hotelnya masih baru, lokasi on hillside, boutique hotel, near from beach, simon cabaret show and mall..pas masuk hotel udah kecium gitu wangi aromaterapi dimana-mana..cocok buat hanimun deh pokoknya..

fasilitasnya juga lengkap, elevator, swimming pool, dan free internet wi-fi..dan all balcony room..bathroom with bathtub dan hot water tentunya..mini bar di kamar, deposit box, hot water kettle, dan hair dryer (ini penting!!!)




this is our room

view dari atas hotel..ituh sayah yang sedang nengok..

Gak lama setelah bersih-bersih dan istirahat, akhirnya kita berdua jalan buat nyari rental motor..moto yang di rental kebanyakan automatic, si mas agak sedikit kagok makenya, maklum gabisa bawa skuter..tapi gak lama juga bisa sendiri..

Untuk harga sewa motor disana cukup murah, berkisar 150-200Baht selama 24 jam..persayaratn cuma paspor aja..dan pas dikembaliin, motor harus dalam keadaan sama seperti pas dipinjem, dan bensin juga harus tetep full tank..(ternyata yah..pas udah dibalikin, harga sewa motor sama harga isi bensin fulltank itu mahalan bensinnya..bleh! tu bensin per liter hampir 100 baht aja dulu..dan untuk bensin motor fulltank sekitar 250 Baht sajah..harga resmi caltex tuh NGOK!!)

Oiya..untuk nyari makanan murah disini lumayan susah karena banyak banget piggy uink2nya..meskipun katanya southern thai itu mayoritas muslim, tapi ya tetep aja..banyak piggy uink uink nya..dan kalaupun mau ke resto muslim, harganya mahal2..semua mahal di phuket! INGAT ITU

our 1st meal @Phuket, thai green curry, nasgor dan thai ice tea..cost 263Baht

Hari pertama dan kedua kita habisin buat muter2 keliling daerah, sambil cari2 travel mana yang murah buat ke phiphi sama nonton simon cabaret..

IMHO simon cabaret ga sebagus Alcazar show di Pattaya yah selain tempatnya yang lebih kecil, bencong2nya juga ga secantik alcazar, dan..gaboleh foto2 juga selama show..tapi demi si mas, hayuk! kita nonton! biar ada cerita nanti klo dia pernah nonton banci thailand, dan liat sendiri klo banci disono cakep2..

Besoknya..berbekal beach towel yang bisa dipinjem di hotel..seharian kita habisin di pantai..sambil nyari2 tour ke phiphi atau jamesbond yang berakhir dengan..sunburnst! yeay!!!!


mulai kere, sarapan di depan sevel..mie cup rasa TELOR! yg gada rasanya >.<

neeeng..ojek yuk neng..

nggak ah bang..jalan aja sayah.. (@patong beach)


kalok sama saya mau kan neeeeng..mau yah (buka baju telanjang dada)

nanti bonusnya ini neng (still @patong)

kalo bonusnya itu..ayo deh bang..

Malemnya..kita jalan2 muterin bangla road..pusat nightlifenya patong..udah jalan kaki nih ceritanya, karena udah ga sewa motor lagi..mahiiiilllsss bensinya T_T..trus, aku iseng deh ngajak si mas nonton gogo girls..tiger show pingpong show dll..you name it lah istri macam apa aku ini malah ngajak suami nonton begituan..hohohoho.. yang sebelumnya aku udah pernah nonton di bangkok dulu..


sebelum pergi nonton show.. mamam dulu..banana indian pancake..halal 45 Baht saja

nyamuk diantara sepasang bule yg sdang berpelukan

Lucu deh liat muka si mas amazed gitu pas shownya mulai, meskipun at the end dia bosen sendiri karena show nya diulang2 terus itu-itu aja..gpp deh yg penting dia udah nonton..dan tau jadi ga penasaran lagi..

Oiya untuk show2 yang beginian, di bangla road bakal banyak banget yang nawarin..show nya for free tapi kita wajib beli minuman yang harganya gak rasional..like e.q orange juice seharga 500 Baht..per orang..NGOK banget..

Tapi tenang aja bisa ditawar kok, kemaren aku masuk cm bayar sekitar 350 Baht aja dengan alasan i only have this *tunjukin semua uang receh di kantong* eh dibolehin juga masuk..asiiiiik

Pulang dari nonton show, akhirnya nemu juga tour ke phiphi island yang lumayan murah..harga awal sekitar 1100 Baht tapi setelah kita tawar, jadi 850Baht per person pake big boat, ferry gitu..

sight seeingnya emang ga sebanyak kalau pake speed boat sih..kaya di MAya beach kita ga berenti, cuma numpang permisi lewat doang, sementara klo pake speed boat kan bisa mampir dan snorkling, tapi cuma sebentar..karena ini big boat, dan fasilitasnya nyaman, jadilah kita milih ini  kan ceritanya mau hanimun cong bukan travelling..

Abis deal kita langsung pulang ke hotel, dan tidur, karena besok harus bangun pagi, soalnya orang travelnya ngejemput kita di hotel jam 7 pagi..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar