Minggu, 05 Juni 2011

Thank god it's long weekend..

Hohoho..baru masuk awal bulan, baru gajian, dan disambut dengan adanya long weekend..Apa gag semangat 45 semua tuh pengen liburan?

Begitupun dengan diriku..yang sebelumnya sudah berhari2 menatap kalender..kapan gajian..kapan liburan..

Tapi..begitu saatnya hampir tiba..adaaaaa aja..penghalang..heran deh!

My burden this time is..gw baru nyadar paspor expired agustus ini! Mampuik! Bisa batal hanimun ini kalok gini caranya..

Akhirnya, untuk mempercepat proses..kali ini aku daftar perpanjangan via online sajalah..disini

nah prosedurnya kira2 kayak gini..pas masuk ke halaman permohonan paspor, kita diharuskan untuk isi jenis paspor 24 atau 48 hal, lalu alasan kenapa mengajukan permohonan, dll dll gaperlu pusing kok, tinggal centang2 aja

abis itu kita disuruh isi form data diri, dan upload scanned dokumen2 yang dibutuhkan, antara lain : ktp, kk, akte lahir, paspor (kalau mau ganti..kalau bikin baru gausah) ini aja sih yg paling penting..

Kalau semua dokumen udah ke upload, trus kita tinggal pilih mau ke kantor imigrasi mana, dan datang untuk foto tanggal berapa..kalau udah milih, nanti dikasi tanda bukti pendaftaran yg harus di print dan dibawa pas kita mau foto nanti, dan jangan lupa bawa dokumen asli pas dateng ke kantor imigrasi

berhubung aku udah gasabar pengen liburan, istirahat, jadilah saya colong start, cuti dari 1 Juni yg lalu dengan alasan perpanjang paspor

1 juni pagi aku ke imigrasi, bawa semua dokumen asli plus tanda bukti daftar online..dan saya kecewa..

Karena customer care nya bilang disana blm bisa online, dan saya masih diharuskan untuk beli form lg dan mulai dari awal..

Untung pas di loket penyerahan berkas, saya nanya soal daftar online..dan mereka langsung cek no pendaftaran saya, disuruh bayar IDR 255.000, dan langsung d proses untuk foto..tanpa harus menunggu 1 minggu lg untuk foto dan wawancara..

Wawancara done, foto done, paspor siap d ambil tanggal 9 juni besok..dan akupun pulang dengan tenang..

Aku jd heran sama banyak orang yang masi pake calo..mana mahal lagi..padahal sekarang sistemnya udah lumayan dipermudah..

Oh iya FYI buat temen2 yang daftar pembuatan/penggantian paspor via online..

I just googled dan menurut yg udah pengalaman..ternyata emang begitu caranya..sampe di imigrasi ya beli dan isi form lagi..halah..gag efektif!

Ah..oiya..did i mention that i'm also having flu saat mengurus si paspor? Oh yes..saya kena flu lagi..untuk yg kesekian dalam beberapa bulan terakhir

seperti biasa..apalagi penyebabnya kalau bukan kecapean urus wedding thingy..

Hari rabu kemaren, after pulang dari imigrasi..badan bener2 lemes, hidung mampet, sedikit demam..dan otak jadi agak error..

Saking errornya..i nearly washed my face using toothpaste..dan hampir pake kuteks d bibir instead of lipbalm sebelum bobok..

Thank god ada long wiken..i really really really NEED some rest..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar