Selasa, 31 Mei 2011

kami dirampok

Kejadian ini terjadi baru-baru aja, hari sabtu yang lalu tepatnya, di perjalanan menuju Artha Gading buat ambil cincin di soulmate..

Di tengah jalan di deket artha gading, tiba-tiba motorku dan si mas di berentiin sama polisi..hmmm mungkin lagi razia kali ye..

Pak Pulisi: "siang kohiyeeeh mentang2 muka gw mirip encik2, ga berarti kan laki gw engkoh2 heran deh!

Mas: "Siang pak"

Pak Pulisi: "bisa liat SIM dan STNK nya?"

Mas: (buka dompet kasi SIM dan STNK)

gw : (bengong ga ngerti salah apaan)

Pak Pulisi: (sambil liat SIM) "ooooh..SIM bogor ya? anda tau gak kalau anda sudah melanggar pasal !#@# tahun !$^%& mengenai kewajiban pengendara motor menyalakan lampu motor di siang hari"

"karena anda melanggar peraturan, ini SIM nya saya tahan ya, jumat minggu depan sidang di kapolres jakarta utara ya"

Mas: "hah? jumat minggu depan ya pak? ummm.."

gw: "nyeh! gada yg lebi deket pak?"

Pak Pulisi: (senyum 3 jari gaya alay)

gak lama, si mas buka lagi dompetnya niatnya mau masukin STNK yang di balikin sama polisi..then..tanpa ba bi bu dan permisi lagi..polisi item dan kecil itu nyelipin SIM si mas ke dalem dompet, dan narik Rp 15ribu yang ada di dompet si mas..dan, masih pake acara nanya

Pak Pulisi: "gada lagi ya? masa sih gada lagi?" (sambil ngelongok ke dalem dompet si mas)

gw: (belom sadar klo duit 15rb satu2nya di dompet si mas udah di ambil..ga kliatan soalnya ketutupan bahu si mas)

Pak Pulisi: "yaudah lain kali hati2 ya jangan lupa dinyalain lampu motornya walaupun siang2..selamat siang"

gw: "lah mas? kita gajadi di sidang? kok disuruh jalan aja? emang SIM nya ga ditahan?"

Mas: "dibalikin kok, tapi tadi dia ambil duitku di dompet 15rb.."

gw: "emang kamu nawarin?"

Mas: "nggak, boro2 nawarin..uangku kan tinggal segitu..sisa beli bensin tadi" (maklum belom gajian kita..jadinya kere)

gw: "lah terus?! kok tu pulisi ambil duit kamu gitu aja?!"

Mas: "tau deh lagi butuh banget kali..gila ya 15rb bulukan aja di embat..tapi yang penting SIM balik..hehehehe"

so..sabtu itu..gw dan cowo gw dirampok secara halus oleh penjahat berseragam yang mengatasnamakan penjaga keamanan rakyat..shame on them yang melakukan hal kayak gitu..

seharusnya simply bisa bilang kan, at least ingetin kalau ada peraturan yang bilang lampu motor wajib idup walaupun siang..toh gw rasa itu bukan suatu pelanggaran yang krusial kayak..nelpon atau smsan atau ngerokok! while ngendarain motor..

untungnya sih, si mas ga berusaha nawarin uang damai, kalau nggak, kan bisa jadi nanti dijebak lagi sama pulisinya, soalnya kan kalau ketauan ngasih uang damai, bisa di denda 1jt..

tapi ya..cara ambil duitnya itu yang bener-bener gak banget..gatau malu..ditawarin juga nggak..ngambil seenaknya gitu tanpa ngerasa berdosa lagi..ckckckck..

it's not about the money..tapi caranya itu yang bener2 bikin gw berasa..laki gw dirampok sama pulisi..

3 komentar:

  1. ud biasa tuh say ky2 gt malah kadang klo ako di tilang ga maw tuh di bayar 20rb -___-" pake muka melas bin kismin baru de diterima

    BalasHapus
  2. eh kok jadi pinky nih tampilannya??? gue salah masuk kamar gak sih? celingukan.com

    BalasHapus