Jumat, 20 Mei 2011

Favourite food

Talking about fave food..aku punya banyak sekali fave food..harap maklum selain bernafas dan tidur, mamam pun merupakan hobi saya

Hal yang paling saya suka..selain shopping..oh tentu saja wisata kuliner..prinsipnya sih..i'll try everything selama masih dalam kadar halal, ya walaupun kadang2 yang dicoba juga mengandung kadar alkohol sih..gimana dong abis cake enak biasanya kan pake rhum..*ngeles aje terus*

Mulai dari yang normal sampe yang aneh pun udah pernah aku coba..seriously..hehehe

Apalagi kalau lagi backpaking menjelajah tempat baru..hello local food..mama's coming baby!

Mungkin dari semua cewek yg pernah pacaran sama si mas, cuma saya aja kayaknya yang makannya banyak dan bisa nandingin dia..xixixi *eh..malah buka aib*

Tapi nih ya..diantara semua tanaman, serangga, dan makanan lain yg pernah masuk ke mulut saya..entah kenapa saya teramat jatuh cinta terhadap..

ikan mentah..a.k.a sashimi..oh tuhan..orang jepang itu memang JENIUS!

Mungkin buat yang belum terbiasa pasti bakal ngerasa ilfil kalau mamam yg namanya sashimi, karena mindsetnya masih daging mentah

padahal rasanya superduper enak! Contoh aja deh..salmon sashimi..rasanya gurih2 mirip kayak kelapa muda..atau udang mentah yg baru ganti kulit..saya berani sumpah, rasa udangnya manis bgt! mmm nyamnyam..

Berikutnya..yang membuat saya tergila-gila..pringles wild spice..pringles rasa cabe kalo saya bilang sih..dimakan bareng eskrim coklat..

APAH?! Dimakan bareng?! Maksudnya di dip gitu?!

Ho'oh di colek..kayak mamam nachos pake guacamole deh..

eh? Susah ya ngebayangin cara mamam nachos pake guacamole? Kalo nyendokin nasgor pake emping/kerupuk? Bisa bayangin gak?

Nah kira-kira begitu deh cara saya menikmati sekaleng *iye gw maruk sekali makan sekaleng* pringles dengan eskrim coklat sambil menonton acara kesayangan..for me thats heaven on earth..

Si mas..sempet shock pas tau hobi saya yang ini..super aneh katanya..meskipun dia penasaran juga buat nyoba..

Pertama-tama dia bilang sih rasanya aneh, tapi lama-lama dia enjoy juga tuh hehehe

Makanan favorit yang lain..kayaknya yang ini sih makanan fave nya berjuta umat di berbagai belahan dunia ya..

Apalagi kalo bukan INDOMIE

oh yes! I'm big fan of indomie..esp indomie goreng pake ceplok setengah matang, dan korned goreng..huhuhu mau ada setan lewat juga sebodo teuing wae..

Saya juga punya warung indomie favorit dari jaman masi es em pe loh..namanya warung abang adek, lokasinya d jl. Mandala tomang, belakang RSU SUMBER WARAS

beberapa tahun belakangan, nama warung ini mendadak tenar karena beberapa kali masuk ke kuskus..gara2 menu indomie pedes mampusnya itu yang mengandung kurang lebih 25 butir rawit besar..

Gak percaya? Atau pengen bikin fear factor? Monggo silahkeun cek tempatnya..gangguan perut ndak ditanggung loh ya..

Nah..makanan favorit berikutnya..last but not least..masih sekeluarga sama indomie nih..yaitu mie ayam!

Mulai dari yg versi kampung sampe ke versi resto pokoknya mie ayam!

Nah..untuk yang satu ini..nampaknya kesukaan saya sama si mas sama..kami berdua penggemar berat mie ayam!

Tapi..ada bedanya..saya jatuh cinta setengah idup sama yg namanya mie ayam bangka *yg halal tentunya* sementara si mas lebih prefer mie ayam kampung

itu baru sebagian dari list2 fave foodku yang panjangnya bisa 2 lembar folio bolak balik kayanya sih..

hmmm thats mine..my fave food..what yours? :D

2 komentar:

  1. mine??? cuma satu kata "AYAM"

    bisa koit klo sehari ga makan ayam wkwkkwkwkw

    BalasHapus
  2. iyah kamu kan sakaw kalo gak mamam ayam.. (_ _')

    BalasHapus