Senin, 30 Mei 2011

similarities between me, and my mango tree

Pepatah yang bilang buah ga jatuh jauh dari pohonnya itu ternyata ada benernya juga, karena pohon mangga di rumah juga..buah yang rontok jatuhnya emang gak pernah jauh dari rumah sih..loh kok malah kesini?

Senada juga sama pepatah yang bilang like father like son, atau like mother like daughter..kayanya pepatahh itu cocok buat aku..kenapa?

Sabtu kemaren, setelah ambil si thank you card dan nyerahin ke vendor souvenir, aku dan si mas menuju soulmate wedding ring di Mal Artha Gading, karena udah tepat sebulan setelah kita pesen, artinya itu cincin udah jadi dong ya..

Gag sabar banget rasanya pengen liat si cincin yang kita pesen itu..kenapa gag sabarnya? Soalnya akhirnya aku minta model milgrain yang aku mau, dan ko Charlie mengiyakan..dia bilang bisa, meskipun gak 100 % sama persis.

Pas nyampe Soulmate..maaaaak! rame amaaaat..secara tu toko kecil mungil kan yah, trus di sesaki oleh sekitar 4 pasang capeng termasuk saya..apa gag makin sempit aja coba itu toko..

Pas ko Charlie ngasih cincinnya ke kita..asli yah itu cincin jauh meleset banget dari yang namanya milgrain yang aku mau..malah bisa dibilang ga ada milgrain nya sama sekali..tapi aku gag bisa marah pas liat cincin itu

Karena cantik banget! Simple, with princess cut diamond instead of  perfect cut diamond, kaya yang aku minta..

ko Charlie pun bilang baru kita pertama kali yang bikin model kaya gitu, dan pas di pake, cutting di pinggirannya itu bener2 shiny banget.me likey

apalagi kalau kena lampu cahayanya mantul seakan2 di pinggirannya itu diamond semua mulai deh gw lebay dan yang paling menyenangkan, aku dikasih 1x lagi free chrome sama soulmate..yay for free stuff!

Sementara si mas, agak sedikit manyun sih, soalnya dia gag suka yang shiny gitu, katanya gag cocok dipake di tangan dia yang gede dan item katanya loh bukan kata gw,

tapi both me and ko Charlie convince kalau bagus kok di tangan si mas..emang dianya aja yang gag pede..padahal bagus juga..huh!

Sampai di rumah, aku nunjukin cincinnya ke mama, sekalian nitip buat disimpenin biar gak ilang gitu

Sambil ngobrol sama si mama, sekalian juga dia ngeluarin kotak harta karun nya, maklum si mamak ini penggila berat diamond dari jaman muda, bahkan dulu dia cerita rela gag jajan gag jalan2 demi bisa beli diamond.

trus tiap gajian kerjaannya ke toko mas di pasar baru, tuker tambah dan ngetag, trus minta disimpenin, nanti baru dibeli kalau duitnya udah cukup..

jadi bisa dibayangin dong yah masa muda si mamak ngerem apah? ngerem? lo kira ayam?! aja di asrama (my mom used to live in dormitory selama sekolah dan kerja di akademi dulu) 

sementara temen2 lainnya jalan-jalan kesana kemari ikutin trend fashion saat itu, pergi ke tempat-tempat baru..dan kehidupan mamak saya jaman muda dulu Cuma seputar asrama, tempat kerja, dan pasar baru..hihihihi

lucu juga yah perjuangan si mamak jaman muda dulu..beda 180 derajat gini tapi kok ya sama anaknya hedeuh..


Okeh back to the topic, cincin..waktu si mama cerita sambil ngeluarin cincin kawinnya yang udah lama disimpen karena gag muat..disitu aku bener2 antara kaget dan geli pengen ketawa..

Kaget karena, meskipun itu cincin udah butek karena ga pernah di cuci dan disimpen berpuluh tahun lamanya, pattern cincinnya masih keliatan..

and guess what..? the ring pattern is exactly same like mine.dan ukurannya pun..my size! satu selera nampaknya kita ya mak..hihiy

Lebih kaget lagi karena setelah perjuanganku bersihin itu cincin pake odol dan kain kasa, si cincin kembali shiny, dan makin keliatan aja itu kemiripannya sama my wedding ring..

bedanya adalah, cincin mama jauh lebih tebel, pattern pun juga lebih tebal, 2 lapis emas, kuning dan putih, dan tidak memakai diamond..so mine bisa dibilang adalah miniatur mommy's wedding ring

can you see? the similarities? left side is my mom's, right side is mine



ini nih model yg katanya si charlie di klaim baru pertama kali dibikin di soulmate..huuu tipuuu..ternyata ini model vintage..model cincin mamak gw

Lucu banget bener-bener like mother like daughter deh, meskipun itu kesalahan si Charlie sih kenapa itu cincin bisa sampe sama persis gitu sama cincin kawin orang tuaku dulu..

tau gitu kan eyke bisa pake cincin kawin si mamak aja daripada bikin baru dasar pelit gak modal

Tapi kalau dipikir2 aku dodol juga yak kok baru notice setelah lihat cincin mama yang udah semi bulukan itu..

padahal si papa masih pake itu cincin sampe sekarang meskipun material dia beda sama material mama..punya papa platinum semua, karena kan cowo dilarang pake emas yah di dalam agamaku hehehehe..

6 komentar:

  1. wkwkwkwk........mantaafff ciiinnggg....

    BalasHapus
  2. bener2 sehati banget sama si mamah ^__^ eh jangan2 si charly yang sehati sama si mamah wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. tapi yaaaaa. cm dipotong 50rb dari harga maksimalnya..sigh >.<

    BalasHapus
  4. untungnya gw ga jadi kesana hari sabtu... hari minggu kayanya ga serame ituhh... :D

    tapi dapet harga yang lumayan bikin manyun :((

    BalasHapus
  5. helo.. lagi blogwalking nih.. :)

    ngeliat foto cincinnya jadi mau komen. soalnya cincin kawin kita modelnya juga kayak begitu! diamondnya juga princess cut. trus bagian tengahnya yang doff (gimana ya nulisnya), pinggirnya shiny. hampir persis dah. hahaha.

    mikir2, dimana ya cincin kawin gua.. huahahaha

    BalasHapus