Jumat, 24 Juni 2011

Satu rasa dari masa lalu

Semua movie lover pasti pernah nonton kartun disney yang judulnya Ratatouille kan?

Cerita tentang tikus yang punya bakat masak dan berusaha untuk jadi seperti idolanya, cook for 5star resto in paris..

Tapi ternyata si tikus ini..ngedenger berita kalau chef idolanya meninggal, dan reputasi resto nya hancur hanya karena review seorang kritikus handal

singkat cerita, pada saat tikus ini berhasil masuk ke resto milik idolanya, dan berhasil untuk masak melalui bantuan seorang pemuda yg ternyata anak kandung idolanya

perlahan lahan nama dan reputasi resto tersebut kembali dan menggelitik hati sang kritikus untuk kembali mereview lagi makanan restoran tersebut..

Entah apa yg membuat si tikus ini memilih hidangan sederhana rumahan orang perancis, yaitu ratatouille untuk disajikan ke kritikus tersebut..

Pas waktu kritikus itu memasukan suapan pertama kedalam mulutnya..

Seketika itu juga dia langsung teringat hidangan di masa kecil yang dibuat oleh ibunya, dan warm and happy feeling is all around him..

Malam ini, kejadian yang hampir serupa pun kejadian di gw..

Gatau ya? lately saya punya 2 hobi baru..pilek atau masuk angin..itu 2 hobi baru saya

malam ini lagi giliran masuk angin yg ngapel ke badan..dan tadi udah minta tolong mama untuk dikerok

gak lama dari dikerok, tiba2 perut laper, tapi males makan

liat2 di laci dapur ada indomie tapi kuah..aku ga terlalu suka, tapi ya karena ga ada yg lain..yaudah mau ga mau

aku inget jaman aku kecil dulu, dimana varian rasa indomie ga seheboh sekarang..

Aku selalu suka ngeliat bungkus indomie rasa ayam spesial, yang bungkusnya orange..

Karena di bungkus mie nya ada gambar anak ayam bederet, lucu bgt..

Begitu mie dan telur buatanku siap disantap..kayanya aku mencium aroma yang familiar dimasa kecil dulu..

Dan di suapan pertama..saya sukses secara otomatis berasa flashback ke masa kecil..mirip kaya di film Ratatouille..

All that warm, happy and funny feeling all around me, flashback di sore hari abis mandi keramas pake dimension kids, makan indomie pake telur sebelum pergi ngaji atau les..that good ol' time..

Tapi sayang warm happy feelingnya ga bertahan lama..hilang seiring suksesnya proses transfer indomie dari mangkuk ke perut gembul ini..

Dan ga terasa juga ini udah jam 1 malem..time to sleep..

so..?


nitey nite

3 komentar:

  1. indomie.. ini ceritaku.. apa ceritamu? hahaha *bukan blog berbayar*

    BalasHapus
  2. kali ajaaa..ada orang indomie yang baca..trus gw dikasi hadiah gitu.. *ngarep*

    BalasHapus
  3. kl gue milih nyobain ratatoullie aje gmn?? keknya enak tuh tiap irisannya,,*ngeces2*

    BalasHapus