Rabu, 22 Juni 2011

Suscaten itu..

Jadi hari ini akhirnya duo pemalas a.k.a aku dan si mas memantapkan niat untuk pergi ke suscaten yang katanya sih wajib buat calon penganten..

Sampe sana, aku kesiangan, si mas mukanya udah manyun gara2 aku baru nyampe jam 10.30 sementara dia udah nyampe sana jam 9 pagi ups

Karena si mas udah daftar, jadi ya kita tinggal masuk aja..kebetulan hari ini kayanya ga ada orang lain yang suscaten selain kita atau emang gw yang super kesiangan jadi udah gada orang lagi entahlah..

Sampe di dalem ruangan, gw kira pak ustadnya mau ngasih wejangan apa gituuuu..gag taunya..malah ngebahas apa itu islam dan pandangan dari berbagai ahli termasuk nur cholis madjid..dan asli boring gilak!

Aku jadi ngerasa ini kita bukan dateng ke suscaten tapi dateng ke pelajaran agama jaman SMU dulu..errr pak..kita kan mau nikah mana wejangan2nyaaa????!!!! dia malah ngebahas tauhid tuhan itu ada dll dsb etc T___________T

Udah gitu mana dia salah nyebut nama mulu..imagine my name menjadi Rosa lo kira gw penyenyong dan si mas berubah menjadi Budi hadooooh jauh be'eng paaak..

Emang sih sekali dua kali balik lagi bener dia nyebut nama kita, tapi makin ke ujung, kenapa balik lagi ke Budi dan Rosa..dari segi mana juga awal nama depan gw udah jelas jauh banget posisinya dari huruf R..trus tiba2 nama saya Rosa? gw curiga ni ustad amnesia berat


Abis dari suscaten, ternyata si mas belom bayar buat buku gapenting yang kita dapet, harga buku IDR 9000, plus sodaqoh..yaudeh deeeh gw kasi goban (berdasarkan info jeung iir di weka, sumbangan terkecil itu goban a.k.a IDR 50000)

Trus abis itu kita diminta ketemu penghulunya..nanti aku dinikahkan sama kepala penghulu, dan yeah UUD maaaak..si pak kepala penghulu udah dinego sama babe rupanya..minta 1jt..HISH!!!!

Cuma buat duduk 15 menit doang minta sejuta..bener2 minta dikulitin deh ini pak kepala penghulu..tega nian sama gw..dia gatau apa yaaaak..ini manten kere T_T


Tapi yasudlah insya allah bisa dipenuhi ya pak..gpp deh pasrah bayar sejuta asal ijab lancar ga ada halangan apa-apa..amin

9 komentar:

  1. hahahaha.. untung gw gak ikut suscaten bs2 gw tidur kalee dstu dgerin ceramah nya :D


    booo mahal jg yee sejuta?? apa krena ama kepala nya??

    itu sejuta dah pke dijemput lagi ato dy dtg sendiri?

    BalasHapus
  2. dijemput di KUA sih..hmmm katanya suscaten itu wajib sih biar surat2 lo ga kepending xixixixi

    BalasHapus
  3. xxixixixi,, alhamdulilah gak kok :D

    dan gak perlu jg kata pengurus masjid nya yg sekalian ngurus KUA gw..


    wiii dah minta sejuta pke dijemput lagi.. suruh dy dtg sendiri.. ehh tpi klo dtg snediri ntar minta ongkos dll lagi yaaa

    BalasHapus
  4. haloo..mw sharing ajaa..kmaren itu ak ga pake suscaten2an gtuu..cuman dapet surat untuk pemeriksaan administrasi pernikahan dan pertanyaan2 ga penting...seperti "angga, kamu masi jejaka kan?" duuh..ga penting gileee..dan ended-up, kita malah d tnyain soal rukun islam, rukun iman..rukun solattt!! dan gara2 kita ga bsa jawab full, kita d suruh lebih banyak baca buku..hahaha..

    lalu, kita d kasi buku ga tau apa sama KUA, si pak KUA minta biaya admin..dan ak bilang tunggu acara, ntar sekalian...dan dia ngejawab secara implisit, ntar takut kita lupa bayar dia..cape dee..pas d tanya lgi, harus bayar berapa, jawabannya, lebih banyak lebih baik...hhrrrr..cape dee..heran dee ngeliat KUA2 jaman sekarang..padahal pahala mereka menolong calon2 temanten itu kan banyak...

    sori yaa, komennya panjang banget..hehehe..

    BalasHapus
  5. @Put: ndak papa kok komennya panjang..well at least kamu dikasih arahan tentang rukun islam rukun iman dll..nah aku? maaak!!! dia ngebahas Nur cholis majid..*JEDING*

    BalasHapus
  6. ah nasib kita juga sama. gw juga diminta sejutam tp penghulu nya dateng sendiri. Agak ketar2 juga sih, tp drpd kalo dikejer2 nnt dia ngambek. Lagian bokap gw juga dah sok2 akrab sih sm dia, jadi mudah2an lancar.
    Ngurus administrasi 350rb, ya udah ikhlas2in aja, yg penting smua lancar. Toh mereka ini nanti yg nanggung balasannya.
    Gw juga dah ikutan suscaten, males memang, tp cuman sekali seumur hidup, penasaran jg kayak apa, biar afdhol hehehehe. Suscatennya mah gt2 aja, cuman bikin nguap.
    Yg lucu pas dah beres suscaten kan katanya disuruh ke suatu meja, ngambil sertifikat etc, tyata dapet majalah2 mini gt ada 5 majalah. Eh gw sm cami polos banget, dah ngangkat pantat mo pergi, eh si ibu2nya bilang "ehm, ada biayanya". Gue tanya aja berapa, trus dia jawab seikhlasnya. Gue kasih aja 20rb, trus dia mukanya kayak yg gak ikhlas gt, bodo deeehhhh. Gak ada urusan sm mereka ini lg, gw cuman butuh penghulunya skrg, n mudah2an kerjanya sesuai sm bayarannya.

    BalasHapus
  7. Huah! Ngok sekali itu admin 350rb! Gila korupnya 110%!

    Secara biaya resmi admin kan 30rb doang..btw kmu KUA mana say?

    BalasHapus
  8. KUA Depok. Penghulunya juga segitu (kayaknya dia ketuanya jg deh, soalnya ngasih suscaten jg) karena alasannya nikahannya di gedung. Hueeeehhhh!!

    BalasHapus
  9. eh temn2, suscaten itu apa ya???

    btw mnggu lalu wktu aq ke KUA cimanggis depok, bapak2 yg mlyni ga bilang ada istilah2 suscaten tuch,cm nanya2 yg mana CPW& CPPnya,trus wali ayah kandungnya ada apa g ,trus bilang kl dia sndri yg jadi penghulu aq nt

    gitu doank,eh trus abs itu dia blg biaya penghulunya 600ribu,dibyrnya nt aja ktnya

    BalasHapus