Kamis, 27 Januari 2011

Story about si kebluk dan si gembul

Sometimes, life is unexpected..believe it or not kok kayak ripley's

Talking about wedding..tahun 2010 kemaren bleh mana kepikiran..yang ada di otak cuma jalan2 dan jalan2..untuk bulan maret udah siap tiket Jkt-KL-Macau-Hk-Macau-KL-Jkt, trus bulan mei short runaway trip ke bali, dan juni another runaway ke tidung..backpacker style pastinya.YES! i do heart backpacking..suka sama nyasar2nya, ketemu orang baru, liat hal2 baru, pokoknya semuanya!

Gimana mau kepikiran soal merit kalau waktu itu aja tabunganku zero karena kebanyakan dipake buat backpacking dan aku lagi ada di weird relationship yang on-off selama 2 tahun belakangan, dan dia selalu menghindar kalau aku mulai ngebawa topik yang berbau our relationship in future yasutra gausah dibahas nanti makin panjang postingannya

Until one day..aku ketemu si mas..sebenernya kenal sih udah lumayan lama karena kita satu gedung lucunya awal ketertarikan kita itu karena ga sengaja aja ngajak dia nonton despicable me dikarenakan sahabatku yang mau kuajak nonton itu membatalkan last minute karena harus lembur..

Bayangin dong dia yang biasanya nonton film action, aku culik buat nonton kartun 3D pula di EX yang menurut pengakuan dia baru sekali itu nonton 3D pasti ada perasaan agak terpaksa harus duduk selama kurang lebih 2 jam nonton cerita anak2..xixixixixi

After nonton, aku kira yaudah gitu aja..selesai..pulang ke rumah masing2..tapi ternyata enggak tuh, dengan baik hati dan mungkin juga kelaperan dia ngajakin aku makan dulu sebelum pulang..yasuw akhirnya kita makan dulu di ita-suki itupun karena liat ada promo diskon pake C*MB Niaga dasar kikir


Akhirnya tanpa sengaja aku ngebahas soal pernikahan, karena waktu itu dia baru aja putus dari pacarnya selama 4.5 tahun, dan umurnya juga udah di atas 30, ya mau ga mau aku yang kepo ini nanya pernah gak kepikiran soal nikah sama mantan yang dulu?

Dan dia jawab nggak yatuhan maaaas gubrak banget sih kamu  trus dia nanya balik ke aku, soal pernah kepikiran gak masalah nikah, yang aku jawab dengan santainya NGGAK tuh! belom kepikiran, belom siap juga moril materil, plus ga ada calonnya ngenes amat sih gw tapi ga menutup kemungkinan sih kalau instingku bilang this is the right person, siap ga siap i will say YES

pas di tengah2 obrolan, entah kenapa dalem hati aku bilang nikah sama gw aja yuuuk kan lo lagi jomblo and so do i..tapi untunglah gengsi dan harga diri yang teramat sangat tinggi ini menahanku untuk mengeluarkan kata2 itu..hahahahahaha

Abis pembicaraan malem itu, entah kenapa kayanya si chemistry ini bilang eh eh mas2 itu nampaknya oke juga makin klik dan kita jadi deket banget in next 2 weeks..dan until one day lagi


Tiba2 dia mulai menjauh gajebo..keliatan banget lah menghindar kalau ada aku..awalnya aku kira dia cuma lagi gak mood aja, tapi kok besoknya makin parah ih minta digampar deh lo Setelah beberapa hari sikapnya makin aneh, dan aku juga mulai ga tahan, akhirnya aku labrak lah mas2 gembul itu iya gw bisa ngelabrak orang kok dan karena emosi..keceplosan deh bilang aku suka sama dia makan tuh gengsi dan harga diri trus kabur deh ababil banget sih gw


Setelah kejar2an ala sinetron berakhir nggak koook dia cm narik lengan baju gw itupun sedikit dengan mengumpulkan seluruh keberanian serta tekad bulat halah  akhirnya dia bilang..jadian yuk :D

Sumpah aku yang waktu itu berdiri disitu dan sempet keceplosan bilang suka duluan ga kepikiran soal jadian sama ini orang, yang ada di otak cm mau mengklarifikasi kenapa tiba2 dia menjauh

Akhirnya kita jadian juga deh hari itu Rabu, 4 Agustus 2010...hihihiy..cuitcuiiit..prikitiiiw halah

Seminggu kemudian, by YM dia buka topik soal pernikahan, yang aku jawab kalau nikah itu cukup ada penghulu dan saksi+wali karena aku ga pengen ada resepsi2an..cukup akad dan makan siang di rumah aja..simple is better

Gak nyampe 15 menit kemudian..tiba2 dia yang entah darimana memiliki kemampuan untuk nongol dan menghilang dalam waktu sekejap nongol di depan kubikel ku and said..Will u marry me? yang dengan spontan aku jawab pake anggukan YES..kilat? jawaban yang terlalu cepet..u name it lah..tapi instingku said this is the right person for u..then i go with my instinvt, karena selama ini juga insting kelinci ku ini selalu bener, dan entah kenapa semua kriteria yang aku mau ada di dia, tanpa terkecuali..

Semenjak saat itu kita berdua bener2 fokus untuk nikah, pelan2 belajar karakter masing2, jaim? ga ada kamus jaim untuk kita berdua sayangnya..

Masalah yang muncul..? Ujian mau nikah? wogh gausah di itung, karena BUANYAAAAAAAAAK banget..mulai dari berantem hampir tiap hari tapi sekarang udah nggak dong, mantan pacarnya yang psycho  itu  masih ngeganggu, maki2 lah , minta balikan lah, etc etc sampe aku posting tulisan ini si mantan gila itu masih ngeganggu loh padahal mereka putus udah hampir setahun yang lalu  yang berakhir dengan si mas memilih untuk pindah kos karena diteror sama his psycho ex dan juga biar lebih deket ke aku GE ER jaya

Makin kesini kita makin bisa kenal karakter masing2..kelebihan dan kekurangan masing2..makin lengket padahal sering banget catfight  makin sama2 belajar ngalah, makin sayang, makin kompak, makin solid, makin gabisa dan hampir gapernah pisah dan makin serius + yakin untuk nikah

Makin yakin lagi setelah dia bawa aku untuk ketemu orang tuanya, dan  mamanya bener2 excited banget untuk ketemu aku, dan dari pihak ku, papa mama juga responnya positif banget sama si mas maklum deh aku kan anak tunggal jadi agak2 overprotected gimana gituuuu

Talking about mas2 gembulku ini..hmmm bener2 deh full of surprise..sebelum jadian sih penampakan luar calm, tenang, dewasa..tapi begitu tau sifat aslinya yang nyebelin, tengil gamau ngalah etc etc..kadang2 pengen aku gantung dia kebalik kayak bebek peking di restoran chinese itu, karena saking nyebelinnya tapi kadang2 eh sering sih sikap caring, ngemong dan pengertiannya ke aku yaiyalah secara dia udah om2 sementara eyke masih abege baru mletek bikin aku merasa bersyukur i have him beside me


Today..still 5 months and 1 week left before i can call him hubby..officially, and i love him..more..even mooooooooore..each day..i guess i'm one of the most luckiest girl biatch alive

2 komentar: