Kamis, 27 Januari 2011

Review A Lief House Catering, Wedding Organizer


Dari info2 yang aku dapet, akhirnya aku memberanikan diri tanya2 sama orang2 catering, dan berdasarkan info dan undangan dari mbak Ima A-lief Catering, pertengahan November kemaren aku Test Food untuk yang pertama kalinya, waktu itu A-Lief catering yang lagi perform di gedung Depperind Gatsu.

Meskipun gedungnya sempit dan kecil, karena memang kalau hari biasa, gedungnya dipakai jadi kantin karyawan, kapasitas tamu juga Cuma 500-600 orang tapi waktu itu sih tamunya membludak sampe hampir 800 orang, crowded banget deh jadinya (_ _')

Kesan pertama pas liat gedung ini..i’m in love with this building! Pertama karena harganya murah, waktu itu sih 2.75jt untuk siang, 3jt untuk malam, untuk tahun 2011 harganya naik jadi 3jt untuk siang, dan 3.5jt untuk malam.

Gedungnya sendiri pun masih tergolong bangunan baru, lampu2nya pun cantik, chandelier gitu, dapur bersih, full AC, parker luas banget dan gratis, dan yang terpenting, aksesnya bagus banget, di seputaran Gatot Subroto, gak jauh dari gedung Bulog, jadi tamu2 gada yang mungkin nyasar kan? Hehehehe

Ok back to catering lagi..1st impression pas masuk gedung dan liat pelaminannya..i like it! Lucu cantik..kebetulan saat itu pengantennya pake pelaminan gebyok modifikasi, pelaminannya cantik, meriah, dekor bunga pun cukup lah, gak pelit bunga mereka..aku hampir ngira paketannya di atas 50 juta an..dalam hati udah sedikit mencelos, yah kayanya ga sanggup pake yang model kaya gini. L

Abis puas poto2in dekor foodstall dan buffet, akhirnya aku berdua sahabatku langsung menuju dapur, buat ketemu sama PIC kateringnya, yang saat itu kebetulan mas robi, suaminya mbak Ima. Ternyata di dapur udah di sediain meja khusus buat TF, jadi deh kita berdua TF buffet disitu (kalau gubukan ya tetep di luar yaaaa..berbaur sma tamu)

Menu hari itu ada dendeng balado basah, ini enak banget, sampe hari ini aku puter2 catering buat TF, Cuma dendeng balado basah A-Lief yang buat aku paling OK.gabole protes ya ini kan review pribadi hihihihi

Trus ada kakap lada hitam, yang aku sempet kira itu ayam, ini juga enak, bumbu lada hitamnya berasa, ikannya ga amis, gurih, pokoknya rasanya hampir mirip ayam deh..nyam nyam..

Sayurnya ada brokli saus tiram, yang ini sih biasa aja, rasanya kayak rasa cah brokoli pada umumnya, trus yang terakhir, asinan..ini yang bikin aku penasaran banget mau nyoba, karena tadi di meja buffet sempet ngelirik asinan dan wadahnya udah ¾ kosong..jarang2 kan asinan sampe hampir kosong gitu nampannya, soalnya biasanya kan yang paling jarang diminati..

Setelah aku cicip asinannya, gak heran deh kalau hampir kosong itu nampan, soalnya bumbu asinannya enak banget, kentel gitu hampir mirip bumbu rujak..yummy yummy..

Sampe sekarang pun masih ga ada yang bisa ngalahin rasa asinannya A-Lief deh..*jadi kebayang kan tuh*..

Gubukannya yang aku coba cm katsu sama apa ya..aku lupa, kalau katsu rasanya sih biasa, oiya A-Lief juga kerjasama sama D’Crepes, jadi buat capeng yang mau pake catering ini dan pengen ada gubukan Crepes, jangan khawatir soal rasa, karena mereka pasti pake vendor D’Crepes..

Aku sempet ngobrol2 sama mas obi nya, sempet nanya2 juga soal total harga di gedung hari itu berapa, dan lumayan bikin aku bengong sih, karena harganya ternyata cm setengah dari harga yang aku perkirakan di awal, dengan 5-6 macam gubukan including 1 set booth The Botol Sosro compliment dari mereka, harga, rasa dan penampilan yang mereka kasih bener2 value for money deh!

TF perdana ini cukup membuat aku jatuh cinta sama catering ini, apalagi review di weddingku juga banyak yang puas menggunakan jasa A-lief..so aku putuskan untuk sementara konsen ke catering ini, at least liat 3-4x performnya dulu deh buat liat kestabilan mereka..

Untuk yang mau liat2 A-Lief catering, bisa diliat  disini 

4 komentar:

  1. kak..ini nama gedungya apa yah kak? aku tertarik utuk sewa gedungnya. cus aku recana mau menikah awal febuari ini. semua sudah dapat,termasuk catering lagganan keluarga. hanya gedug saja yg belum. nah tiba2 baca artikelo kaka,saya jd tertarik..mohon info'nya yah kak ^^

    BalasHapus
  2. mbak, aku kan blm pernah TF..itu teknisnya gmn sih? dateng aja gitu ujug2 lewatin penerima tamu apa gmn? :p thanks in advance yaa

    BalasHapus
  3. Asty: hmm teknisnya ya biasanya minta jadwal TF dulu, abis itu hari H nya kamu confirm ke pihak catering kalau mau TF di venue itu..nanti kalau udah sampe di venue, confirm lagi..biasanya mereka jemput kamu di pintu depan kok :)

    BalasHapus
  4. sis..klo di deperin bisa u 800 tamu ga sis klo mesen yang depannya juga??

    btw cara desain nya gmn ya biar ga keliatan smpit..tq

    BalasHapus