Rabu, 13 April 2011

Perawatan..perawatan..

Spiking about perawatan wajah..hmmm..sebenernya aku itu bermasalah banget sama yang namanya KO-ME-DO! darn u black heads! dan scar bekas jerawat..tapi ya..apa daya..mau ke dokter malas nian, takut dikasi obat yang bikin kulit nglotok2 dan merah ala kepiting rebus..oh nehi..nehiiii..

tapi mau pake krim2 perawatan yang dijual bebas di pasaran juga..kok ya agak ragu masa sih bisa berhasil ngilangin bekas2 luka dan komedo2 nakal? kalau bisa..pasti dong ah wajah wanita di indonesia ini mulus halus semua..ya kan? tapi berhubung harganya terjangkau, yasud lah tak coba produk yang iklannya sering bersambung2 itu..dan berakhir dengan..JERAWATAN! di hari kedua pemakaian! akhirnya produk tersebut berakhir di tong sampah

Percobaan selanjutnya..masih tetap pake perawatan yang dijual di pasar bebas..kali ini yang model iklannya ira wibowo ituh..yang katanya bisa mengurangi 7 tanda penuaan..well it works with my skin..yah lumayan deh berbinar sedikit..meskipun komedo2 nakal tetep ada dan bekas jerawat masih bertahan..tapi at least aku ga jerawatan pake produk itu..yay!

and then..suatu ketika di minggu yang cerah halah ada temen yang coba nawarin aku pake produk dia..namanya DR's Secret hmmm..beberapa tahun yang lalu emang produk ini pernah dicekal karena ternyata mengandung merkuri meskipun jumlahnya masih di bawah 0.02% (di amerika, produk yang punya kadar merkuri below 0.02% masih dibolehin loh, makanya di US produk ini masih beredar dan ga dicekal) tp tenang saja DR's Secret T-Series ini non merkuri dan punya label POM kok..

Sempet tertarik juga aku sama produk ini, berhubung ada salah satu temennya temenku ini yg jadi kelinci percobaan istilahnya..make produk ini..dan berhasil! mukanya yang tadinya udah kaya topping pizza, sekarang halus mulus..agak lama sih memang..sekitar 6-7 bulanan tapi kan yang penting mulus..

dan karena temenku ini waktu itu ngasih diskon..dan juga karena terbuai akan kehalusan kulit temennya temenku itu..akhirnya saya pun mencoba dengan 1 set DR's Secret..horeee!!! meskipun abis itu..langsung gabisa jalan2 ke mol lagi krn harga 1set itu..agak maharani >.<

Seminggu pertama make..waks! kenapa jerawatan kecil2?????? komplen dong yaaa ke temen yang jual..ternyata sodara sodari sebangsa setanah air..cara pake ku salah besar! >.< jadi ceritanya produk ini gak boleh dipake secara kasar dan buru2..

Mulai hari itu aku belajar mencuci  muka pake sabun cleansernya sehalus mungkin pas nyentuh muka..dan cukup 6-7kali usapan..udah kaya ngebelai2 kucing deh halusnya trus mulai rajin tiap malam pake perpaduan no 3 dan no 4 nya yang berupa lotion dan serum, plus..selalu pake moisturizer tiap pagi dan malam, dan tak lupa pake sunscreennya klo pagi..

Berhubung..kantorku ini deket sekali jaraknya dengan kantor pusatnya si DR's Secret ini..jadi duluuuuu..sebelum pake, aku sempet dianalisa kulitnya..di kantor pusatnya si DR's ini..dan pas difoto pake UV lights..huaaa..komedonya dmana2..kulit ternyata kering banget (padahal kulitku jenis oily) dan calon keriput udah mulai keliatan..WAT!

Kemaren..2 bulan setelah aku pake si produk ini..aku kesana lagi buat cek kondisi kulit (yang kebetulan ini fasilitas free kalau kita user DR's) dan..cring cring..kulitnya udah lebih moist..jumlah komedo juga berkurang, dan scar bekas jerawat makin menipis saja..yay! dan yang paling aku suka banget..kulit muka ku jadi terasa lebih halus, dan sekarang kemana2 gak usah pake foundie+bedak lagi..horeeee!!!

Oiya..hal lain yang aku suka banget dari produk ini adalah..dia gak ngelotok! eh actually ngelotok sih, tapi bener2 ga keliatan..baru berasa ngelotoknya itu kalau pas cuci muka..pas usap2 rasanya ada kaya daki2 gitu..yang ternyata itu kulit mati yang mengelupas..

tanpa merah2..tanpa klotok2 hebring..muka pun jadi mulus..oh DR's Secret..aylapyuuuuuh..cupcupcup..meskipun aku tak bisa dan tak akan pernah jatuh cinta sama harganya >.<


images taken from here 


jadi ni ceritanya nanti pas gw mantenan kulitnya udah halus mulus berkilau..tanpa komedo cling cling

5 komentar: