Senin, 04 April 2011

my..ngebut progress ini ceritanya


okeh..setelah sekian lama absen dari peredaran gaya luuuuu berikut progress terbaru dari saya di bulan april ini..

ini baru tanggal 4, dan aku merasa bagaikan dirampok..yunowat? karena akhirnya weekend kemaren selesai sudah membeli item2 untuk persiapan resepsi nanti..yaitu beli kebaya seragam keluarga, emas kawin dan suvenir..alhamdulillah..

untuk seragam kebaya, hari sabtu kemaren beli sama mama di tanah abang blok F, nama tokonya apa? tau deh..lupita eyke..:D

sebenrnya untuk seragam ini aku lebih prefer untuk beli aja di blok A lt B1 itu karena selain tempatnya nyaman, 1 lantai itu kan di khususkan buat bahan2 kebaya semua..tapi yaaaa..oh well..apa daya si emak kekeuh bilang di blok F itu yang paling banyak karena dia belom pernah turun ke lantai dasar  yasudlaaah nurut aja sama mamak, daripada dese ngambek :D

untuk bahan kebaya sendiri aku agak dongdong yaaaa..jangan ditiru..karena tanpa sadar belih bahan seragam keluarga kelebihan 4 pasang, semua karena si mama insist kebaya among harus di bedain, dikasi yang bagusan..jadi deh salah itung kan tuh akunya..

di blok F kemaren, untuk 9 brukat dengan furing satin silk, aku kena @ 52rb ini untuk keluarga si mas


dan untuk seragam keluarga aku 9 brukat juga (ini masing2 seragam kelebihan 2 pasang, harusnya each keluarga dapet 7 _ _') 9 brukat dengan furing satin silk @ 53rb saja

lalu buat seragam among aku beli bahan tile 4 potong @120rb


trus untuk seragam kakak adeknya si mas..aku sengaja beli atasan dan bawahannya, untuk seragam 3 potong @ 92.500, oiya, khusus buat seragam saudara kandung si mas, aku belinya di blok F, sementara untuk bawahannya aku beliin songket thailand..di toko yang sama tempat beli seragam lainnya..murmer cm 45rb an sepasangnya udah sama selendang..yay!
ini penampakan songketnya without flash..benang emasnya ga terlalu kliatan jadinya 
nah, yang terakhir..last but not least..seragam buat emak2.. bahannya tile kali ya ini? entahlah..*Disclaimer..semua bahan yang gw beli adalah pilihan eyke..terkecuali baju si mamak*
 1 pasang kebaya dengan furing satin silk @230rb saja 

untuk total keseluruhan seragam ini..kurang lebih IDR 2.292.000 belom sama kebaya akad ku, dan ini juga kelebihan 4 brukat jedaaaaaaaaang..oiya untuk kesemua bahan2 itu..semuanya kain 2m dengan furing 1.5m untuk yang berjilbab

setelah bayar membayar, aku langsung ke blok A lantai dasar kan tuh, dan disana aku menemukan satu toko..yang isinya full brukat semua yang udah dipotong2 enyunowat??? 1 brukat dihargai dengan harga 25rb sajah! sementara kalau mau pake furing juga, kena jadi 40rb per 1 baju langsung melirik sinis ke mamah dengan tatapan tuh kan udah dibilangin 

tapi ya karena itu toko hanya menjual brukat sisa (maksudnya yang cm cukup untuk beberapa potong baju aja, bukan yang masih 1 glundugan full) jadi warna2nya pun gak semuanya stok nya ada..ada yang masih banyak 20-30 pcs, ada juga yang tinggal 3-4pcs

setelah selesai menjajah tenabang, rencananya mau ke melawai, beli mas kawin..udah jam 4 sore sih di tenabang, tapi ya namanya nekat..teteup aje yeeee gw kekeuh pengen ke melawai..

akhirnya dari tenabang naik kopaja berdua mamita..P16 tertjintah yang lewat sampe di depan komplek rumah..yay! aku turun di slipi jaya, janjian sama mas disitu, sementara emak..dengan membawa 2 kantung sinterklas berisi seragam..duduk manis di kopaja sampai di depan komplek (nanti dijemput babe gw kooook)

sampe deh pun kita di melawai udah hampir jam 6..langsung parkir di deket red district karena disitu banyak nian toko mas nya..setelah puter2..sampe 3x bulak balik melawai plaza-melawai pasar..demi mencari perhiasan emas yang beratnya >10gr (si mas ga mau klo 9.9gr..dia maunya yang 10gr pas, atau lebih2 dikit) emas kuning dan tanpa permata itu..ternyata susahnya amit2 najis!

kalau ada yang nanya kenapa ga beli antam aja? well tadinya kpikiran buat beli antam, tapi pas liat penampakan 5gr nya cm segede koin seribuan yang baru..oh NEHIIIII!!!! beli perhiasan aja! biar bisa dipake pas kondangan!

sebenernya ada 1 gelang yang aku taksir di kaliem, yang sesuai sama yang aku mau..permata sedikit..cm beratnya <10gr dan harga per gr di kaliem jauh lebih tinggi dibanding toko lainnya..:(

dan akhirnya..setelah desperado sekian jam berputar2 di toko mas, sampe tutup semua itu toko di melawai plaza, akhirnya pilihanku jatuh ke toko mas singgalang..akhirnya kita jadi beli emas disana, dengan harga yang tentunya..sudah ditawar sedemikian horror, sadis dan kejam sama si mas..cium2 peluk2 si mas..bodo amat bentar lagi kan muhrim weeeek! saking sadisnya tu si mbul nawar, penjualnya sampe nyangkain dia orang padang juga..hahahahaha..

okeh baiklah..hari sabtu ditutup dengan menghabiskan sekian rupiah di tabungan yang membuat diri ini bagai habis dirampok oknum Melinda Dee T_____T suwer gw ga boong kok 

Hari minggunya, sore2..abis si mas selesai urus kuliahnya..kita pergi ke jatinegara dengan tujuan untuk..beli suvenir..sebenernya soal suvenir ini kita dah nyari dari bulan februari, dan udah sempet deal sama finesouvenir  karena kualitas barang yang bagus, dan harga juga ga terlalu mahal..tapi lagi2 si mamak tak setuju, yausdahlah terpaksa aku lepas si fine ini dengan berat hati..sama salah salah satu temen weka..dengan harga yang sudah di diskon tentunya..dan kembali ber gerilya mencari suvenir di mester jatinegara..

dari awal, kita udah tertarik banget sama suvenir ini, karena bentuknya unik dan cantik banget, aku belom pernah liat ada yang kasih suvenir kaya gini sebelumnya..
harga awal nya dikasih 3rb..tapi pas kita balik lagi kesana..uda nya sungguh gak fair..tiba2 dia naikin harga seenaknya jadi 3300/pcs nya..akhirnya si mas ngamuk dan sempet bete..gak mau ngelanjutin nyari lagi..tapi setelah kubujuk..akhirnya mau juga, dan alhamdulillah kita dapet seuvenir yang under budget..tapi benda nya bukan yang aku foto ini ya..meskipun smp hari ini masih pengen tas itu..cantik soalnya :(

fuaaaaaaaaah..makin berasa dirampok T_________T tapi gpp lah..alhamdulillah udah lumayan progressnya bulan ini

5 komentar:

  1. suka sama tas nya ^__^ lucuuuuuu

    BalasHapus
  2. tas nya baguss... nanti aku diundang ga yahh ma cwonejita.. hahaha penen dapet tas nya :malu:

    BalasHapus
  3. aku gajadi pesen tas itu kooook..ndak jadi! abang2nya ngeselin..dan tasnya kecil..cm segede dompet panjang aja..mana mahal lagi..mahal!!!!

    BalasHapus
  4. kynya gue perlu jd amuba nih.. 3 juli, cone n ditie bareng.. binguuunggg,,dateng yg manaaa???? apa mending kabur hanimun ajah? hehehehee

    BalasHapus