Senin, 18 April 2011

katanya sih lamaran...

Sabtu kemaren..akhirnya saya dilamar juga sama si gembul..setelah berkali2 sempet mundur..dan mundurnya pun lebih dari sebulan, akhirnya sabtu kemaren, jadi juga eyke di lamar loooh..

Walaupun sebenernya ini lamaran cuma syarat doang, soalnya..engagement ring udah dikasih pas aku ultah kemaren, lalu lalu..uang yang buat lamaran pun udah di transfer dari awal bulan, dan sekarang..udah abis doooooooong..dipake buat bayar ini itu 

Untuk urusan lamar melamar ini..semuanya pure kita berdua yang urus, mulai dari beli seserahannya yaiyalaaaah  trus beli kue dan buah pun kita lakukan berdua, soalnya camer saya tinggalnya jauh di kota hujan, jadi yaaaah harap maklum deh pun..supaya gak ngerepotin mereka karena itulah kita urus semuanya berdua..

Nah untuk urusan lamaran ini sebenernya rundown acaranya simple, cuma lamaran, dan bagi2 seragam, dan yang dateng juga cuma keluarga aja..alhamdulillah banget dari keluarganya si mas hampir semua sodara bapak-ibunya dateng (sodara papa camer itu ada 11 orang FYI dan papa camer anak no 2) padahal pak de si mas itu sabtu kemaren lagi sakit, gula darahnya lagi ga stabil, yah maklum namanya juga udah sepuh dan kebetulan juga punya diabetes, tapi masih nyempetin juga dateng walaupun harus pake tongkat..salut dan terimakasih banget deh aku sama si pak de yang udah mau dateng ke rumah..

Untuk acara lamaran ini juga..alhamdulillah lagi semua keluarga aku bantu2..sepupu2 ku semuanya nyumbang, jadi praktis mama si tuan rumah tugasnya cuma masak nasi dan goreng krupuk, karena lauk2 semuanya sumbangan dari sepupu2ku..ada yang bawa kimlo sepanci gede..saking gedenya bisa buat rebus orok ada juga yang bikin gurame asam manis..ikannya udah segede apaan tau..2 ekor..masaknya di rumah, biar tetep crunchy pas di hidangkan..

Ada juga yang nyumbang ayam bakar, ngebakarnya di rumah juga..dan ngebuat rumahku jadi semacam korban fogging DBD  dan sumbangan2 lain sampe ke aqua gelas, cemilan dll..

Aku sendiri..apa tugas saya? TAK ADA! yay! yaiyalah orang gw lagi tepar berat..demam batuk dan pilek lengkap menjadi satu..jadi seharian ya cuma tidur aja sambil sesekali merhatiin yang masak2 dari sofa sambil tiduran sungguh calon pengantin yang tidak sopan dan malas saking teparnya, sampe ke salon pun harus di bujuk di seret2 paksa..

Sekitar jam 3 sore akhirnya aku ke salon juga, tujuannya tak lain dan tak bukan berkonde..kalau dipikir2 ngapain juga deh berkonde2 macem emak2 pejabat, ay kan hanya ingin lamaran, awalnya cuma pengen caok aja biar rapi, tapi at the end akhirnya minta rambutnya di hair style biasa aja, sasak sedikit bagian depan dan belakangnya di kuncir kuda..simpel, ga ribet dan ga terlalu formil juga..

Pas lagi di salon dengan tampang kuyu dan disangka ncik2 mau ke gereja tentunya tiba2 dooong..ujan gede aja gitu..ga nanggung2 pula..sempet bikin ketar ketir karena artinya..bok! gw terjebak di salon dong!!! hish!

Yaudah karena ujan gede banget akhirnya sempet kepikiran juga mau sekalian make up, tapi beberapa detik kemudian saya urungkan diri untuk ber make up di salon, karena percumi cumi boook..idung lagi kek keran gini, make up pasti luntur karena seharian lap2 idung pake tisu..

Jam 5 akhirnya ujan brenti dan rambut eke pun jadi..pas pulang ke rumah juga rumahnya udah rapih, kursi udah keluar, lantai sudah ber karpet dan rumahnya udah gak kaya kamp pengungsian :D

Sekitar jam 19.30 akhirnya keluarga si mas dateng..saya? masih di kamar dong ah melabil antara pake bulmatpal atau tidak..kalo pake takut telalu heboh..ga pake juga kok ada yang kurang maklum banci dandan

Acara lamaran saya mungkin tak seperti acara teman2 yang lain, yang pake acara ditanya mau gak dilamar sama si mas..alhamdulillah tak ada pertanyaan2 seperti itu..pyuh pyuh pyuh..karena gak kebayang deh kalau sampe ditanya, trus yang keluar dari mulutku dan si mas dia juga menderita penyakit yang sama seperti saya adalah suara layaknya soang kecekek..kan luntur lah semua keanggunan yang berusaha saya tampilkan malam itu :D

Sekitar 15 menit setelah keluarga si mas dateng..tiba2 ada yang masuk ke kamar saya..dan guess who? mama camer..mamaku sampe shock berat mukanya kata si mas, karena ada tamu yang nyelonong masuk ke kamar anaknya..meskipun itu calon besannya..saya? tak kalah shock! yaiyalah kamar gw kek kapal pecah gitu..trus tiba2 dia nyelonong masuk..hadoooh  

Alhamdulillah acara kemaren berjalan lancar, semua memuji diriku cantik..ihiy..si mas pun memuji saya cantik, katanya make up nya ok..gak heboh tapi kliatan juga kalau lagi pake make up yaiyalah scara gw pake eyeshadow 4 warna di mata Alhamdulillah juga seserahannya ditambahin sama mama camer dan keluarga si mas..dibeliin bed cover, piyama yay! kain batik, trus another clutch dan dress sama si mama camer, trus sodara2 mas yang lain bawa kue2 tambahan..alhamdulillaaaaaaaaah..

Oiya seserahanku itu akhirnya dikasihin semua ke aku pas lamaran kemaren, dengan alasan, kalau pas nikah takut keteteran atau hilang..trus juga biar pas akad udah gak repot lagi harus urus seserahan, daaaan yang paling penting..eyke kan sudah tak sabar ingin memakai barang2 itu :D

Untuk lamaran malem itu..ada satu hal yang bikin aku seneng banget..si mas mengabulkan permohonan saya untuk dilamar pake cupcakes..thanks to deal keren  yang udah bikin voucher cupcakes le soho jadi bisa beli cupcakes dengan harga yang reasonable..jadi..malam minggu kemaren..ay dilamar pake kapkek! ihiy..senangnya hatiku..kecup kecup si mas biar makin nular sakitnya

Ini ada beberapa foto pas lamaran kemaren..enjoy ^_^
 ini waktu masih di kosan si mas..masih rapih semua, baru diambil dari tempat mbak reni..aku hias seserahan di tempat mbak reni, salon rekanannya alief..harga per box @Rp 25.000..isi seserahannya antara lain:

1.Bath and Body Care : Dewi Sri Spa, body Gel, body lotion dan body mist, Bath and Body Works Hand anti bacteria gel, dan Body mist semuanya aroma Japanese Cherry Blossom, lalu ada Dr's Kit Cleanser, Skin recon, skin serum, moisturizer dan miraglo face (sejenis kain buat scrubbing), trus body butter dan body scrub zaitun mustika ratu, sama eye & lip kit nya sariayu pesona sumatera apa klo gasalah

2. Undies..3pcs dan piyama di dasar si undies
3. Sepatu 2 pasang wondershoe, 1 pasang sandal chic, dan 1 clutch dari TLTSN
4. Mukena dan Sajadah
5. Handuk dan lingerie
6. Handuk juga tapi kotaknya kurang dan belom dibeliin :P
7. Buah2an
8. Cupcakes saya
Dan kue2an yang belom di ambil pada saat foto ini dibuat

 yang ini all seserahan feat kue2 dan juga wajik..totalnya 19 jenis
 yang ini penampakan kamar eyke yang hancur lebur berantakan gara2 si seserahan
 all seserahan minus kue
ini cupcakes dari si mas..YAY!

Alhamdulillah..satu task selesai lagi..sekarang tinggal bikin list foto, list undangan, cetak undangan, bayar sisa DP suvenir, beli cincin kawin, dan pelunasan catering..pyuh..pyuh..pyuh masih banyak ye boook

7 komentar:

  1. hiasan na baguss

    jadi makin ngiler sama le soho cupcake ^__^

    congratz ya cone atas lamarannya :)

    BalasHapus
  2. haiyaaaa.....itu seserahan udah dikasih aja..hiks padahal impian eike tuh seserahan dikasih secepatnya, biar bisa cepet2 dipake T.T

    Selamat yah say

    BalasHapus
  3. enakkkk nyooooooo dah dikasih dluan barang nya,, aku iriiiiii.. huhuhuuhuhuh

    btw, selamat ya say dah dilamar terus cupcakes nya diijinin ma cami.. pasti seneng tuhh,, xixixi

    BalasHapus
  4. @ll: makasiiiiy..cupcupcup *peper ingus*

    @iir: ayo kumpulkan lagi seserahanmu yg sudah dipakai itu *kabur*

    BalasHapus
  5. mpok, selamet yeee....semoga sukses acaranyeee..hehe..

    BalasHapus
  6. selamat ya buuuu..smoga lancar sampai hari H-nya :D

    BalasHapus