Jumat, 29 April 2011

Balada cincin kawin part 2

Wokeh..jadi gini ya ceritanya..masih berlanjut soal si cincin kawin..

Semalem, setelah melakukan serangan bujuk rayu sama si mas, akhirnya pulang kerja kemaren..kita ke soulmate..

Niat awal sih cuma mau liat2 aja, dan tanya2..secara kita tau kan yah..disana tidak bisa membeli cincin tanpa diamond..at least salah satu harus pake..

Setelah sampe di toko..jam setengah 8 deh kurang lebih..itupun harusnya toko udah tutup, cm si ko charly berbaik hati mau nungguin kita dateng..

Sebelum ke soulmate, aku udah ngeprint contoh cincin yang aku mau..polos, ber milgrain..cuma yaaa...stupid me..itu print out..lupa saya bawa! bodohnyaaaaaaa..dasar dungu..

Nah karena contoh cincin yang mau dibikin itu lupa dibawa, dan pas tanya ke ko charly nya..soal cincin milgrain..jengjeeeeeeeeeeng..dia gak ngerti loooh what the hell is milgrain..haiyaaaaaaaah..

Yasudah, akhirnya pasrah deh milih2 model yang ada disitu..huks..


ini penampakan si milgrain yang saya maksud..milgrain itu..bagian atasnya..yang ber gerigi
 source 


Karena etalase cincin itu terbagi 3, saya mulai dari yang paling pinggir dong yah..lirik2..1st row, 2nd row, 3rd row..ini kenapa ga ada yang simpel???? kenapa mata nya heboh semuaaaa..rrrggghhh...

Geser ke tengah dikit..halah..sama aja..kalopun ada yang simpel..modelnya gak banget..CRAP!

Geser lagi ke row ketiga..YAK! makin dangdut aja itu modelnya..dan makin lebay berliannya..

Tapi..gak nyampe 1 menit..si mas nunjukin ke aku.."ini gimana?"

Whoa! finally! ada juga yang simpel dan klasik modelnya..finally..

Setelah tanya2 soal harga emas dan palladium..ko charly ngasih emas putih Rp 305.000/gr dan untuk palladium Rp 265.000/gr nya..

Kenapa sih harga emas putihnya kok jauh lebih murah dibanding harga yang kuning, secara kita tau kan tu emas 22 sekarang harganya nggilani..

Jawabannya..karena si emas putih ini cuma 17 karat..kenapa 17 karat? karena emas putih memang paling bagus di ukuran ini, biar emasnya keras, dan ga mudah pengak pengok..

Setelah hitung menghitung, dan karena faktor malas mencari yang lain..akhirnya yaudin deh pesen disitu dengan model super klasik itu..dengan rincian 4.5gr punya saya, with 0.03 carat diamond in the middle of the ring, trus 4.5gr palladium buat si mas..polos tanpa diamond..

Sebenernya tadinya aku mau ambil yang 0.02carat, tapi again..kata si charly..nanti hasilnya gak maksimal..dan lagipula beda harganya cm sekitar Rp 200.000 an..yoweeeessss..manut aeeee...Oiya untuk harga..masih perkiraan kasar..sekitar 3.8-4.3mio harga pasti baru ketauan setelah barangnya jadi

Transaksi selesai, cincin jadi 28 mei besok..ok another task done!


ini kurang lebih penampakan cincin yang saya pesan..yang bagian kanan ya..yang matanya cuma satu, untuk si mas..polos tanpa mata
 source 


Pulang dari soulmate, kita liat2 stall cincin (masih di artha gading) yang ada di depan Charles and Keith..pas liat ke bagian wedding bands..daaaaan..jengjeeeeeng..disitu ada si cincin bermilgrain yang saya mau! dan harganya per pair only 3.5 mio..both..with very very small diamond..0.01c yaelah gapenting bener deh tu diamond, kayak titik doang, dan emasnya juga tipis sangat..yang cewe cm 2gr klo ga salah..which makes those ring looked like..pipa yang di gergaji..pas waktu saya coba..gubrak 

dan lagi2..gak di soulmate, melawai, dan banyak toko mas lainnya..aku melihat satu penampakan cincin..yang juga merupakan bentuk cincin yang dipakai sepupuku..emang sih dia bukan bikin di soulmate, ataupun di orori..tempat asli model ini diciptakan..dia pesen di tukang mas amatir gitu, dengan kualitas diamond yang butek dan cincin lelaki dari silver, damage cost sekitar 2.5 mio..hasil gak begitu rapih..dan agak njomplang sama wedding cost nya yg totalnya kurleb 90 mio jiaaah malah curcol

nampaknya ini memang model sejuta umat ya..atau tren 2011? jadi teman teman..sodara sodari sebangsa setanah air beda ibu beda bapak..dimohon..kalau bisa untuk tidak memesan cincin dengan model dibawah ini, kalo gamau modelnya disamain :D


Yasudahlah..after liat2 cincin ajaib itu..akhirnya kita memutuskan untuk pulang aja, udah malem, dan balik lagi ke artha gading nanti tanggal 28 mei..semoga aja hasilnya memuaskan, dan harganya ada di titik terendah..amin

moral of the story..gak papa beli cincin agak mahal, toh itu invest..plaaaaaaaak

11 komentar:

  1. kirain gak mo pake cincin bu....

    BalasHapus
  2. mau pake tadinya tapi yang titanium..black titanium for sure..udah liat model, udah nanya2..udah deal mau pesen..ternyata..tu cincin kenapa bisa berwarna hitam, karena dia proses oksidasi (seperti yang gw udah ceritain di posting sebelumnya)

    dan 2nd option is..using black gold..yeeee..sama aje boong itu mah..harganya juga gabeda jauh..hiks..

    BalasHapus
  3. kyk nya pernah liat deyh di solmate cincin yg lw mau gtu,, berjerigi diatas nya kan yah??? cz pas waktu gw mau pesen cincin ada jg yg bawa foto di hp nya mesen kyk gtu,, cm di tengah2 kyk emas kuning terus kasih permata nya gtu,,

    BalasHapus
  4. akhirna samaan juga neh pesen si soulmate xixixi tos lah kita bertiga sama ndha.....

    iy mahal dikit gpp yang penting bagus :)

    BalasHapus
  5. iya si charly juga nunjukin yang itu..cuma beda banget sama yang gw mau..bukan kaya gitu..walaupun mirip

    BalasHapus
  6. waw... gw ga percaya ada trend cincin kawin. soalnya itu selera.
    cincinku polos banget cuman segede gaban 5gr. hahaha.

    BalasHapus
  7. @ditie: makin polos makin gw demen..apalagi gada diamond..bs gw pandang2 terus itu cincin..

    tapi serius deh..model yang gw kasi liat itu..di semua toko mas pasti ada..soulmate pun ada beberapa jenis modifikasinya..

    sampe2..tadi pas iseng ke GI liat di toko cincin kawin..ada lagi si model itu..nampaknya memang model yang digemari sejuta umat ya? entahlah

    BalasHapus
  8. @bren : *tosss ahhhh

    hhahah saya kotak gmn dunk?? sejuta umat jg ga yahhh.. heheheheh

    BalasHapus
  9. wah cone samaan nih model cincin kawinnya :D

    BalasHapus
  10. @ulan: hampir mirip punya dirimu say..tapi punya saya list tengahnya cuma garis tipis..bukan yang tebel seperti punya kamu ^.^

    BalasHapus
  11. Milih model cincin emang gampang-gampang-susah ya. Milih modelnya harus yang long-lasting-forever. Anyway, i love your rings,both of them :))

    BalasHapus