Kamis, 20 Oktober 2011

Wedding Invitation from Negeri singa

So..baru aja eyke dapet tugas dari pak bos di aquarium di belakang gw (ruangan dese kaca semua), my new task tak lain dan tak bukan adalah..nyebar undangan kawinan..karena owner perusahaan tempat gw menjadi budak  bakal ngadain acara kawinan anaknya next month, dimana lagi kalok bukan di negara asal perusahaan eyke..Singaparna.

Gw tau sih, secara owner gw ini ibu2 fashionista abis, dan juga di perusahaan tempat gw kerja, distributornya itu emak2 yg ga butuh duit semua..so..tempat resepsinya bukan tempat biasa dong yah..secara tu owner gw kemaren baru aja pesen kebaya nya raden sirait via gw..buat acara kawinan anaknya itu, dan harganya setara sama 1 Honda CBR 250 cc

So, hari ini nyampe lah si undangan itu dalam packingan..untuk region Indonesia saja..noted yak.. baru Indonesia doang, and i was like..bengong se bengong bengongnya pas liat itu undangan..





tuh dah gw kasi liat penampakannya..soft cover, simpel, pake kertas karton, dan di embos di bagian depannya..buat bagian dalem..huhu kertasnya kertas tipis biasa yang ga lebih tipis dari kertas pembungkus bolu kukus..oh iya..buat nama yang di undang di bagian depan, pake tulisan tangan, ada beberapa yang mencang mencong..gada sisi lux nya diliat darimana juga..

padahal acara nya RSVP dan di The Stamford Hotel Singapore..masih jauh lebih bagus undangan  kawinan gw yang cuma di adain di kantin gedung pemerintahan :P

Gw jadi ngebayangin..kalau pesen di pak nizar..dihargain berapa ituh klo requestnya kaya gitu, pasti lebih murce dibanding undangan gw, dan quantity nya juga lumayan karena yg di undang emak2 distributor se asia kalo gw calo'in..lumayan kali ye untungnya..*ngayal*

guys..and girls..beruntunglah kalian yang menikah di Indonesia yah..at least selera kita masih jauh lebih oke dibanding selera orang negeri seberang..hihihihihi

8 komentar:

  1. cuy, itu mah masih baguusss.. baik amplop atopun kartu undangannya.

    itu undangan jauuuhh lbh baik dari undangan yg gue terima dari temen gue yg di negeri malay sono. sayang dulu gak sempet gue poto undangannya.

    awal gue terima undangan aja sampe gue ga tau kl itu wedding invitation, scra amplopnya putih polos panjang, tipis. sumpaaaaahhh gak beda sm amplop2 buat ampau yg putih panjang itu lhoooo....dan bahkan jauuhh lbh tipis... (setipis kertas minyak lah), depannya cm ditulis nama gue pake pulpen..

    bagian undangannya soft cover, putiiiihhh semua, kec bag depan ada gambar bunga mawar merah 1 biji en tulisan "wedding invitation"

    asli cuma kertas selembar yg dilipet jadi 2 bagian. dan bagian dalemnya ya cuma tulisan doank wang wang...

    pdhl pestanya di t4 yg muahaaalll (gue lupa tapinya dmn) dan acaranya smp 2 hari bok..

    asli yakin gue,,,klo di pak nizar itu undangan pasti harganya gak sampe 1500, prediksi gue mah 1200 dah!

    tmn2 sector indo pada heran,,aih gile kok selera mereka begini amat yak??

    dan gue makin yakin kl selera "tetangga" itu "low" pas ngasih undangan nikah gue dan para "tetangga" plus istri2nya itu pada muji2 kl undangan gue baguuss banget

    *sigh*

    BalasHapus
  2. Emmm...ga brani komen krn undangan gue blom jadi... hahaha... :D

    BalasHapus
  3. @mamak: huhu gw juga bengong liat ini undangan..kartonnya 11 12 sama bufallo mak..yang buat ngejilid ntuh..mana dalemnya ada gambar cewe-cowo penganten mini gitu ciuman..makin nambah norse..hedeuh..pantes aje mereka kalo bikin2 baju apa segala larinya ke indo..selera kita lebi beres untuk kalangan atas disono..hwahahahaha

    @nella: klo kamu nikahnya disini, pesta sederhana dan undangan biasa..normal kok..tenang saja..i'm sure undangan yg paling standar karya percetakan indonesia pasti lebih bagus daripada undangan mewah versi negara seberang..hihihihihi

    BalasHapus
  4. cuy,,gue baru inget.. temen gue itu bikinnya di Indo!!! soale waktu itu dia lg tugas disini bbrp bulan, kebagian tugas bikin undangan

    asli gue makin heran!! krna gue yakin bgt, percetakan2 undangan di jkt uda punya buanyaakk contoh yg bagus2, tp nape dia milihnya yg kek gitu??!

    dan sumpah ye,,,,amplopnya itu loooohhh.... huhuhuhu,,,parah bikin speechless

    BalasHapus
  5. Nimbrung, baru liat...
    waktu tmn2 cami liat undangan gw, pada nganga cos katanya bagus dan pasti harganya selangit. Pas pada tau kisaran harga disini, lgs gw dpt orderan buat bikinin undangan tmn hubby yg disana.

    BalasHapus
  6. ini keknya gak jauh beda ma capeng gw yg bakal kewong taon depan ma bul-bul juga *colek rara

    ceritanya si mr.bul bul ini nanya gw undangan di indo kek gimana, lgsung gw ambrakin semuuuuaaaaa undangan ex capeng2 gw.. dia lgsung terpukau lho ma salah satu undangan adat batak.. coz tuh undangan gedena segede alaihimm dgn embos emas yg byk+ atribut adat yg di tulis rapii sangat..
    si bule tanya klo org batak kawin brp byk orgnya "secara nama2 turut mengundangnya panjang boo" , gw jawab, bs seribu mas-bul'
    si bule lagsung makin amazing deske terpesona sama khazanah ranah kita yg sistem kekeluargaanya asoy geboy kompak sangatt.. si bul lgsung bilang "pasti mahal ya....nikah disini", & eike cuma mesem2 aja...

    pas gw tanya undangan di negara sono pake apa.. enteng bgt tuh bule jawab, lg trend pake "email" & by Phone cukup lg pula undangan rakyat sono klo hajatan cuma secuil. klo pun ada undangan bentuknya gak seheboh org kita...

    maka..kata si bule bilang.."memang indonesia negeri yg kaya & makmur..rakyatnya sejahtera juga.."

    BalasHapus
  7. mpok ime: sejahtera? huahahahahaha..klo kawinan pada bikin gede2an mah..alesan satu2nya adalah..gengsi dan klo ga ngundang ga enak disangka ga mampu blablabla..namenye juga ENDONESAAAAAAAAH mak..

    @rara: undangan bule apek semua ya? yuk kita bisnis undangan aja..*eh*

    BalasHapus