Rabu, 05 Oktober 2011

RSB ASIH MELAWAI

Wokeh..jadi ceritanya kemaren itu kata dokter yang sebelumnya, jadwal saya check up lagi..tapi berhubung pengalaman di RS kemaren yang gak banget, dan mau balik ke RS pertama juga kayanya ga keburu waktunya, jadilah pilih another alternatif..antara RSIA Bunda di Menteng, atau RSB Asih di pangpol melawai situ..dan karena satu dan lain hal,termasuk biaya juga, jadi deh diputuskan kita ke Asih aja. (FYI di Bunda biaya kontrol aja 250k, sementara di Asih 180k)

Sebelumnya kita udah buat appoinment dulu via phone, buat ketemu sama dr Ontowiryo..kenapa pilih yang itu? karena dia yang jadwal prakteknya sampe jam 8 malem hari selasa  alesan nya ga mutu banget yeeee..

Pertama masuk ke polikliniknya, i love it, anak kecil free..isinya cuma bumil semua, ambience nya tenang ga kaya di Sari Asih, dan Mutiara Bunda, yang banyak banget anak kecilnya, sampe2  gw kepikiran untuk ngeracunin itu anak kecil biar ga berisik lagi

dan kalau terakhir kali di USG cuma bisa liat heartbeat si lil fetus, USG yang kemaren udah lebih canggih, ada LCD gede di depan tempat tidur, jadi gausa lirik2 layar di mesin lagi, dah gitu bisa kedengeran loh heartbeatnya..heboh dan cepet..plus berisik..*maapkan emak2 norse ini*

trus lil fetus ukurannya juga udah lebih gede dari 2 minggu yang lalu, sekarang panjang nya di itung dari kepala sampai tulang ekor, udah 2.7 cm..masih lebi gede lipstik gw bahagia nampaknya dia didalam sana..tumbuhnya cepet hehehe

Opa dokter bilang (kayanya panggil Opa aja deh secara dah sepuh, dah 50 an ke atas umurnya) lil fetus sehat dan fine, cuma ibunya gabole telat makan lagi karena perutnya kembung..dalem hati bilang..dok serius telat makan? saya ini memamah biak terus loh dok

Dokternya baik banget, ngejelasin sambil bercanda, trus pas aku nanya soal retroverted uterus, si dokter bilang "ah ndak papa itu normal kok..gausah khawatir ya" next question..

"dok, ada pantangan makanan gak yang gabole selama hamil?" si Opa dokter menjawab "ada..makanan yang gaenak" asli langsung ngakak berduaan sama si mas..tapi gak sampe situ aja dong si calon mommy yg parno an ini nanya (kasian nasib lil fetus dapet emak parno an)..dan the GONG is when i asked him..yang membuat saya terharu biru pas denger jawabannya..

"dok, indomie boleh gak?" Opa dokter bilang "BOLEEEEEEEEEEEEH KOOOOOOK, siapa yang bilang Indomie ga dibolehin? kan udah lewat pemeriksaan badan POM, dinas kesehatan sudah menyatakan makanan ini boleh dimakan, kenapa jadi gak boleh makan selama hamil?"

Hwaaaa..hwaaaa..hwaaaaa..rasanya pengen jingkrak-jingkrak di ruang periksa begitu denger si Opa dokter bilang boleh..termasuk diantaranya pertanyaan tentang mayonaise..yang dia jawab dengan "kamu makan mayonaise kan ga sebotol..jadi kalo cuma sedikit buat olesan gapapa kok ga berbahaya, orang hamil kan bukan orang sakit"

Terus dia juga bercerita soal mitos minum air dingin semasa hamil bisa bikin bayi gede, dia bilang "gausah di dengerin, itu kan cuma mitos, sampe ke dalem lambung, airnya kan jadi anget" iya sih make sense juga penjelasannya..

Sempet juga aku tanya soal USG Transvaginal, dan cerita soal kasus USG terakhir..dia bilang.."ah lebay itu dokternya, transvaginal itu gaperlu kalau udah bisa keliatan via USG biasa kok..siapa itu dokternya..minta disentil" hwahahahahahaha asli deh ini dokter biar udah sepuh tapi kocak banget..dan yang paling penting, semua pertanyaan saya dijawab dan semuanya make sense, plus, dokternya ga nakut2in, ga bikin worry..

Overall..saya dan si mas suka sama si Opa ini, begitupun dengan suasana poliklinik nya dan suasana RS nya..so, kayanya saya dan lil fetus beserta babenya lil fetus memutuskan untuk pake jasa RSB ini aja deh..

Oiyah..opa dokter juga bilang, sekarang gaperlu 2 minggu sekali kontrol..sebulan sekali juga udah bisa kok, so..next visit is..on November 1st..yah dok lama amat..kalau saya kangen sama lil fetus gimana? hiks :(

so my lil fetus..hang in there yah..pegangan yang kuat, soalnya mommy mu ini pecicilan sangat..and see you next month dear..

12 komentar:

  1. RSB Asih bagus kok say... my becoming sista in law kmren dsana smp melahirkan...RS-nya bnr2 tenaaaanggg bgt... xixixi... Lancar teruss ya buu... :D

    BalasHapus
  2. iyah akupun syuka sama dokternya..^_^

    amiiin amin..makasi doanya..

    BalasHapus
  3. wahh dokter nyaa kerenn tuh..e nak yah klo dokter kyk gtu.. tpi emank say lebih enak dokter cwodrpd cwe.. klo cwe rata2 galak dah gtu kan emak2 yg baru hamil bawaan nya byk tanya n paronoan harus nya malah ditenangin yah..

    syukur deyh dirimu dpt dokter yg cocok.. mugaa sehat terus yah c baby nya :)

    BalasHapus
  4. @ndha: dokter cewe yg kmrn ga galak sih, cm kayanya ga care sama pasiennya..trus pas gw cerita soal di ruang periksa ada pasien lain..si opa dokter lgsg geleng2 kepala bilang..itu kan seharusnya rahasia antara pasien dgn dokter aja..yg lain gabole tau..(terikat sumpah bok) so far..dr onto cukup oke..(barusan gugling)

    BalasHapus
  5. emang tuh RSB udah kek rumah biasa aje.. scra bangunannya jelas2 bangunan rumah. kecil bin sepi,,sampe rada susah dicari coz mirip ama tetangga2 sebelah, hahahaha..

    yg terpenting lagi, sate di depan RSB itu enaaakk bok ^_^

    BalasHapus
  6. tukang sate penunjuk jalanku (literally nunjuk beneran) hwahahahaha

    BalasHapus
  7. canggihan di Palembang yak kl gitu usg nya dibanding di ciledug kmaren? gw udah pake LCD juga, makanya itu fetus udah keliatan bgt. *seneng yaaaa bisa denger detak dan liat dedek bayi*

    and.. the most important.. mayonaise boleh! hurrraaayy

    BalasHapus
  8. yg i ciledug..pan klinik kecil mak..satu lagi RSU biasa yg murmer..

    BalasHapus
  9. eh tapi usg peyut tetep ga se clear transv loh..*saya bersumpah demi semua makanan enak di bumi ini*

    BalasHapus
  10. Sekarang udah mau di awal 2016, oppa nya masih di rab asih gak ya mba? Hehehee.. Kocak juga. Btw makasih rekomendasinya

    BalasHapus
  11. Dokternya masih ada di RSIA Asih skrg (sudah bukan RSB lagi), tapi beliau sdg tidak praktek bbrp minggu ini, krn sdg sakit, dibantu doa yaa..

    BalasHapus
  12. Dokter Ontowiryo telah meninggal pagi ini pada pukul 09.00 WIB di RSPAD karena sakit kanker. Mohon doa dan dimaafkan kalau ada kesalahan beliau ya. Terima kasih.

    BalasHapus