Senin, 27 Februari 2012

Lele chitchat

Yesterday, karena seharian ujan kan yah akhirnya sepasang duo gembul ini memutuskan untuk leyeh-leyeh aja di rumah..sambil ngobrolin soal usaha sampingan apa kira2 yang menjanjikan dan ga butuh modal gede..

Berhubung pak bembo hobinya memamah biak..yang dicari yaaa usaha yang hasilnya bisa dimakan..either beternak atau berkebun..trus setelah browsing sana sini dan digabungkan dengan kesukaan bembo akan ikan-ikanan..jadi deh ceritanya kita mau coba ngelirik usaha ternak..kurang lebih begini deh:

Bembo: "eh ikan lele kayanya asik nih..gak mahal gak butuh lahan gede juga..masa panen nya juga cepet" (antusias sambil nunjukin info di browser hp)

Gw: "oh ya? masa sih?"(melongok dikit ke hape beliau)

Bembo: "Iyah..ini untuk 1000 ekor lele cuma butuh kolam terpal uk 3x4 kan ga gede.."

Gw: "Eh lumayan tuh! ga butuh space banyak, hasilnya juga gede" (emak2 ya kalau denger sesuatu yg berprospek pasti deh mendadak antusias)

Bembo: "Iya kan lumayan kan..cuma kalo ternak lele agak susah sih..ada kendalanya nih" (sambil baca2 info di hp)

Gw: "Eh susahnya kenapa? kan tinggal miara doang..kaya piara ikan biasa kan?"

Bembo: "ya selain pakan nya yg katanya paling better dari pupup sapi setengah mateng, mereka juga kanibal.."

Gw: .............(diam berfikir gimana caranya tau pup sapi setengah mateng..)

Bembo: "Wah..aku harus memikirkan cara nih..gimana mengedukasi si Lele biar gak kanibal, trus gak nge gank gitu sesama lele.."

GW: "HAH?! Lo kira anak sekolah apah.. di edukasi?!" (speechless melengos stress..)

2 komentar:

  1. hahaha.... duo pasangan gokill...
    eniwei, tadi gw denger ob gw cerita soal ternak lele... ntu lele katanya mamamnya rakuss.. jadi siap2 aja pakan harus banyakk.. :D

    BalasHapus
  2. which means..lots of pupup sapi setengah mateng? hoeks! >.<

    BalasHapus