Rabu, 22 Februari 2012

Hello 3rd 3mester

Hai..hai hai..

Saya sudah naik kelas loh..sudah dadah babay sama 2nd 3mester dan sekarang udah masuk 3mester terakhir..yang artinya, udah boleh belanja blenji kalok kata orang jaman dulu..udah ilang pamalinya..tapi ya..apa daya, malah jadi males buat belanja blenji keperluan baby, meskipun sebelum 7 bulanan kemaren dah pecah telor duluan beli2 menggila dan mengalap..eh ups


Seperti biasa, USG semua normal, dan si baby ngangkang dengan bangga gak tau malu nya, beratnya pun udah 1370-1400gr, sesuai deh sama chart, ga kegendutan, gak juga kurus kering..sementara emaknya udah naik 13kg aja..jadi maksud lo? 11kg itu lemak gw???!!! OH NOOOO!!!!!!


2 minggu sebelum periksa pun, lagi2 saya tes darah..heran yak hamil banyak bener tes darahnya..kali ini tes glukosa puasa 12 jam, dan HB lengkap krn waktu tes pertama kemaren lupak di tes 2 hal ini and the result was..Gula darah normal..meskipun tes nya gw bilang agak sedikit menyiksa yak..just imagine..lo disuru puasa 12 jam gak makan, lalu lalu pagi2 ke RS buat diambil darahnya..abis itu disuru minum air gula ada kali tuh gulanya hampir segelas air mineral kemasan..nah mual deh tu gw disuru minum cairan semanis itu..sambil dalam hati ngedumel..ini sik sama aja ngebuat gw yg gak diabet jadi diabetes..huh!

Abis minum itu..sejam kemudian tes darah lagi..buat liat hasilnya..ya jelas dooooooooong yaaa..gulanya naek! abis itu disuru tunggu sejam lagi tes terakhir..gulanya udah turun..result is..

Glukosa puasa: 80
Glukosa setelah minum air gula kepar*t itu: 130
Glukosa 1 jam setelah nya: 128

Masih dibawah 140..so..NORMAL! yay!

Eh..belom selesai ini..masih ada another test..HB test..nah yang ini agak2 jelek hasilnya, karena resultnya, HB gw cm 9.6 yg mana harusnya kalok normal itu di angka 12, dan kandungan CMV apa CHM nya gitu tauk lah gw ga ngerti yg begitu2an pun juga rendah, dan dokter nya bilang, kalau sampe 3 minggu lagi hasil tes darahnya masih rendah, he consider that i have to do thalassemia screening test..meskipun gw  udah bilang sama pak dokter, kalau gw gak ada keturunan thalassemia dari both parents..karena penyakit kelainan darah ini kan cuma bisa di dapet dari keturunan, bukan karena pola makan atau gaya hidup..

So, untuk sementara resep tetep sama, cuma dosisnya aja yang dinaikin jadi 2x1 instead of 1x1 untuk nge boost HB dan tetek bengeknya..

Dokter pun ngejelasin..ini worst case *amit2 jangan sampe* kalau emang bener2 gw positif pembawa thalassemia, kemungkinan anak gw pun akan menjadi pembawa gen itu..hanya pembawa gen aja, bukan penderita..dan if that's happen..i shud tell her..untuk berhati2 nyari pasangan kelak..harus di screening dulu apakah calon pasangannya nanti pembawa atau tidak..soalnya kalau calonnya juga pembawa, kemungkinan untuk memiliki keturunan yang sehat itu..kecil..

Oh well..we have enough info about that..so..sekarang apa yang saya lakukan adalah..ngeboost makanan biar makin bergizi, beet, almond, apapun itu yg bisa naikin darah..gw telen..berdoa semoga aja ini cuma anemia..karena as i said before..kagak ada keturunan..

After pulang dari RS..di parkiran, gw sempet ngobrol sama bembo mengenai masa depan si baby kelak..kalau in worst case *amit2 jgn sampe* dia ngebawa gen itu..

bembo: "kasian dong nanti anak kita kalau udah gede, bakalan susah cari pasangan.."

gw: "Iya sih..yah semoga aja nggak yah.."

bembo: "coba bayangin deh..kalau one day dia putus sama pacarnya..trus temennya nanya knp putus dr anak kita, padahal anak kita baik, cantik" (dan segala yg bagus2..gabole ada yg protes ya!)

kemudian..berikut ilustrasi bembo..

temen si mantan pacar: "eh lo kenapa putus dari si A?( anak gw kelak) padahal kan dia oke banget.."

mantan pacar: "ah nggak deh..susah banget..apalagi bokapnya.."

temen si mantan pacar: "emang knp? emang si A matre? banyak maunya? atau bokapnya galak kek herder?" loh..eh

mantan pacar: "nggak lah, dia baik kok ga matre ga banyak maunya..cuma bokap nyokapnya ngasi gw syarat super berat kalau mau nikahin anaknya nanti..berat banget"

temen si mantan: "apaan emang syaratnya?"

mantan pacar: "gw diharuskan screening tes thalassemia! gilak! itu kan mahal! berat di ongkooooosss!!!"


kembali ke kehidupan nyata

gw: GDUBRAK!!! (_ _") *speechless*

5 komentar:

  1. sumamii mu kocak yah ilustrasi nya.. huhauahuahuaa

    oiaa byk2 makan coklat sanaa biar gak anemia..
    *ehh tpi ngaruh tak yah*??

    BalasHapus
  2. ndha: entahlah..terkadang dia memang suka over kreatip T_T

    BalasHapus
  3. hahahhaa kocak dah suamimu say,, kyk calon suami sya jg suka bcnda gitu hhahaa... btw lam kenal yahh.... semoga dedeknya sehat, ibunya sehat juga :)

    BalasHapus
  4. bruntung sekali ya punya bembino... sepertinya lebih khawatir dengan biaya tes nya... :D

    *wish cemole jg begitu kl ada sesuatu.... hihihii...

    BalasHapus
  5. hahaha..dia gak concern sama biaya sih..anything bakal kita lakuin buat si baby..klo dia concern sm biaya mah gw gabakal plan lahiran di rspi..secara lumayan mehita TT_TT

    cm klo emang in worst case baby gw carrier...ya mau gamau nanti calon pasangannya jg harus di tes..biar nanti anaknya ga kena..

    BalasHapus