Rabu, 25 Januari 2012

Me and my pregnancy issue

Talking about pregnancy issue..kayanya masing2 bumil pasti punya their own issue during pregnancy..ada yang berat, ada yang ringan, ada yang malah ga sadar sama sekali tentang issue yang mereka alami..

Semenjak masuk bulan ke 5, makin kesini makin banyak pregnancy issue yang datang hinggap di diriku ini, ditambah recently denger berita dukacita dari a dear friend yang bikin gw makin bertekad untuk sebisa mungkin harus jaga kesehatan dan menjauh dari segala yang namanya pregnancy issue..

Start di bulan ke 4 kayanya yah, saya sudah merasakan loh yang namanya backpain, upper pain dan lower pain..asli! berasa banget jadi nenek2 renta..encok sebadan badan..beridiri pegel duduk pegel..tiduran kelamaan juga pegel..

Start di bulan ke 5..sempet beberapa kali mengalami loh itu yang namanya edema a.k.a bengkak di kaki..yang usut punya usut kayanya sih karena gw kurang banyak minum air..

Nah untuk mengatasi itu semua, start Januari ini, daku mulai ikut prenatal yoga di jakartadoyoga di samping sarinah thamrin situ..

Kenapa disitu? kok ga di tempat lain yg lebih deket? simply because untuk paket 5x nya they're cheaper than other yoga studio, dan jadwal kelas nya yang super pagi lumayan maksa bumil ini untuk tetep gerak pagi2 even on weekend..

Selain start ikut prenatal yoga, dari Desember kemaren juga udah mulai rutin lagi berenang, yang mana juga disarankan sama obgyn baru gw yang galak itu..

Alhamdulillah sekarang yang namanya backpain udah berkurang, kalau mulai ada gejala2 edema a.k.a kaki bengkak, tinggal minum yang buanyaaaaaaaak..ga lama edema nya ilang..

Selain minum yang super banyak, kalau bisa sih pas di kantor kalau duduk kakinya jangan sampe nge gantung..napak lah gitu..trus juga jangan duduk silang kaki, krn itu juga berpotensi menimbulkan edema..

dan satu lagi..eat lots of fruit..istirahat yang cukup biar gak sakit..^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar