Senin, 22 Agustus 2011

Lasagna Gulung By Maccaroni Panggang Bogor

Jadi ceritanya..wiken kemaren saya menjadi menantu yang baik hati, berkunjung dan menginap di rumah inLaw, di daerah Bogor, Ciapus deh tepatnya..

Hmm..Lumayan pewe sih nginep disana, karena rumah my InLaw itu di bawah kaki gunung salak gitu deh, jadinya dinginnya udah serasa di puncak.

Nah, karena kemaren kita nyampe sana sabtu sore, udah hampir buka, males pulak jalan2..jadilah jalan2nya hari minggu..

Ternyata yaaa..biar kata di bawah kaki gunung lokasinya..kalok siang mah..ya tetep aje panas..wadaya expect?? sejuk gitu??? apalagi di daerah kota bogornya..udah macet..panasnya ga nahan..kayanya tuh neraka lagi bocor alus di bogor bagian kota lo kira ban, bocor alus???, atau timur tengah pindah ke bogor makanya jadi panas najong kaya gitu..entahlah

Padahal sebenernya tujuan jalan ke kotanya itu ya cuma buat beli yang namanya Lasagna Gulung, produk keluarannya Macaroni Panggang Bogor..pasti tau doong resto ini..secara udah terkenal banget di Bogor.

Lasagna Gulung by Maccaroni Panggang

Nah, karena daku lately udah beberapa kali ke bogor, dan selalu ngelewatin si resto ini, tapi entah kenapa lupa terus mau mampir kesana, jadi kali ini bener-bener diniatin deh mampirnya

To be honest, sebenernya saya tidak terlalu menyukai produk2 keluaran si Maccaroni Panggang itu, baik apple pie nya, maccaroni panggang, atau chicken pie..semua ndak ada yg suka..

 rasanya terlalu biasa, seret banget pie pastry nya, dan terlalu lidah indonesia, nothing special..dan entah kenapa saya juga punya feel yang sama ke si lasagna gulung ini..tapi demi rasa senapserong, ya mampirlah kita kemari..

ndak lebi gede daripada bolu gulung

1st impression liat tampang si lasagna, ah tak menggiurkan, diatasnya sudah bisa saya tebak, itu pasti saus tomat, or atleast bolognaise sauce deh..

2nd impression, liat harga..OhH MEJRET!!!!!!! MAHAL AJE!!!! masa yah buat satu porsi lasagna gulung yg beef, yang gedenya masih kalah gede sama bolu gulung di C@rrefour itu..harganya 72rb sajah! meh! dan untuk lasagna yang termurah, yaitu lasagna kerang, dihargai IDR 63k.. FYI disana ada 4 jenis rasa: beef, ayam, tuna dan kerang

Yaudah demi tuntasnya rasa penasaran, akhirnya aku memutuskan buat beli si lasagna ayam, IDR 68k sajah..sampe dirumah..udah malem nih ceritanya, udah buka puasa langsung tak masukin mikrowep, buat diangetin dan di icip..

Lalu, potongan pertama masuk ke dalam mulut..hmmm..seperti yang sudah saya tebak..sebagai pecinta lasagna sejati..this lasagna gulung memiliki taste yang terlalu indonesia..

Saus yang terdapat di atas lasagna adalah benar saus bolognaisse yang agak terlalu manis menurut saya, tetapi ketebalan kulitnya sudah cukup OK, meskipun..lasagna supposed to be contains layers of pasta, instead of sebiji pasta gede, yang digulung..kayanya lebih cocok untuk dinamakan giant canneloni daripada lasagna gulung (karena canneloni itu bentuknya pipe pasta yang di filled sama filling)

itu yg ditengah2nya di isi, namanya canelonni, lasagna gulung pun mirip begitu bentuknya, cuma lebi gede

Terus isinya, hmmm..untuk sebuah lasagna seharga IDR 68k, isinya cukup padat dan banyak yah, ada irisan daging ayam yang cukup banyak, keju, mushroom, i think...bayam dicacah i don't know..trus ada wortel nya juga dan tentunya si white sauce, alias bechamel sauce.

Overall, rasanya cukup OK lah dibanding produk Maccaroni Panggang yang lain, 6.5 out of 10, dan finally, ada juga produk mereka yang cukup enak..tapi kalau seorang penggemar lasagna sejati yang mencicip menu ini, well don't expect Italian taste..lasagna ini terlalu lidah Indonesia..tanpa ada parmigianno regianno cheese di dalamnya, nampaknya menu ini  masih terlalu overpriced buat saya..

10 komentar:

  1. emang mehong harga2 nya, tapi masih mending rasa lasagna gulung di banding makaroni panggang.

    BalasHapus
  2. bukan lasagna gulung itu..lebih tepat disebutnya giant canneloni :P

    BalasHapus
  3. puasa puasaaaa...ngomongin makanan
    haaahh,,makin lemeessss sayah

    BalasHapus
  4. ya daripada ngomongin orang..mending ngomongin makanan ga dosa cuy..bwahahahahahahaha *NGOK*

    BalasHapus
  5. iyaa diriku jg gak da yg doyan produk keluaran MP ini,, gak da yg seusia lidah,, manaa mahall :D

    BalasHapus
  6. @ ndha: emang lidah lo usia-nya berapa say? wkwkwkwk....

    BalasHapus
  7. @kosoemo widodo: jadi..usia lidah ini bisa dilihat dari berapa banyak lingkaran penampang lidah..semakin banyak lingkarannya, semakin tua usia lidah kita *lo kira..pohon*

    @Ndha: ternyata bukan cuma diriku doang yah yg ga demen sama produk2nya MP..ternyata akuh punya teman :D

    BalasHapus
  8. huahahahaaaaaaaaaa....dodooooollll

    lo pikir nyari umur pohon????!!!

    sableng dah

    BalasHapus
  9. sesuaiii typo tanteee gadis :P

    @cone : hooh rasanya so so menurut aku,, sama yg apa tuh kata nya terkenal pancake ato wafel apa c yg di bogor noh,, eyke tak doyan :D

    BalasHapus
  10. wah gw malah gatau ada pancake yg terkenal di bogor? akuh..pancake nya nanny's pavilion sajah atau waffel A&W sudah cukup enyaaaaak..^_^

    yah..pancious bole juga tapi ndak seberapa suka sih..

    BalasHapus