Kamis, 02 Agustus 2012

April 27th 2012..my bundle of joy


Huhu lama tak update yah..well not because i'm too busy nor gak ada internet connection at home..but it's bcos ik terlalu femalas untuk buka leptop dan tak bisa ngetik di blogspot kalok pakek henpon..deym!
Okeh..seperti judul di atas..27 April yang lalu di usia kehamilan 38 minggu 5 hari, finally bembul arrived safely
Ge sendiri udah ngambil maternity leave on tuesday..yeap dipercepat karena syaraf perut gw yg kejepit during pregnancy itu rasanya sudah tak bearable and i decide to visit neurologist..that's why colong start buat cuti
Well..i have to say juga to all buibuk hamilton yg usia kandungannya udah cukup..buat ngelakuin yg namanya "induksi alami" it works for me!! Huraaaah!!

Sehari setelah "induksi alami" itu (detailnya gausyeee yeee gw ceritain) seharian perut rasanya gaenak,well gw kira bembul lagi masuk panggul..jadi cuek sajalah
Sorenya gw ke rs untuk periksa penyebab burning pain gw..dan mules gaenak gajebo itu masi berlangsung tapi tetep gw cuekin

Sampe sekitar jam 10 malem sambil mainan hp gw iseng itungin berapa kali sakit perutnya and i find out udah teratur dan gak lama kaya ada yg keluar dan ternyata bener ada cauran bening agak licin gitu keluar tapi dikit sih
So tengah malem balik maning kita nang rs..sampe sana langsung masuk ruang observadi untuk di ctg dan dicek pake kertas lakmus hasilnya kontraksi lemah,gada pembukaan dan gada sign dr kertas lakmus yang nunjukin kalo itu ketuban..later on ternyata kertas lakmusnya dodol *gubrak*

Setelah ada sign klo ketuban gw rembes dan gw gabole pulang  akhirnya sm bidan (sesuai instruksi dokter tentunyah) gw dikasi pil perangsang mules dan rencananya besok paginya mau di infus induksi
Tapi ternyata..pil setengah tablet kecil yang gw minum itu memberikan efek yg luar biasa kamfret karena sejam setelah minum perut gw mulesnya ga kira2

Sampe akhirnya 2jam kemudian gw udah ga tahan lagi and asking for pain killer..mbak bidan said..kalok dikasi pain killer tar obatnya ga bereaksi buk..heh! Lo pilih obat ga bereaksi atau gw mati gabisa nafas???!! Karena at that time asliiii gabisa nafas gw sampe akhirnya dipakein oksigen

Masih ga digubris juga rikwes gw buat painkiller..akhirnya dicek dalem lah..daaaaan udah bukaan 4 aja dong..suster dan bidan kaget kenapa bisa secepet itu (lah meneketehe) akhirnya gw dipindah ke ruang bersalin, dokter anastesi on the way buat kasi either epidural atau ILA

Belom nyampek 15 menit gw di delivery room, bidan ngecek lagi daaaaaan udah bukaan 8 aja dulu..udah berasa bgt pengen ngeden tapi again..suster dan bidan gak ngebolehin buat ngeden..hey sus tahukah kow rasanya mau pupup tapi gak boleh pupu padahal ud kebelet banget?! *emosi jiwa*

Sampe ga lama kemudian obgyn gw si cong dateng nyengir2 trus nanya sama suster kok ga di epidural? Yg gw jawab dgn ketusnya GAK DIKASI DOK!! *sewot*

Proses kelahirannya sendiri cukup menyenangkan..gw malah sempet ngobrol tiap ada jeda kontraksi sambil ngeliatin pemandangan langit subuh dr jendela delivery room (di lantai 7 bok, jadi lumayan kece lah view pagi nya)

Bembo tentu saja setia menemani di dalem dan sukses mojok di pojokan delivery room instead of ada d samping gw..huahahaha ( ya gimana disuru dokternya jgn deket2..takut collapse, soalnya ud banyak kejadian)
Setelah kurang lebih 3 hours of labor dan 40menit pushing (kagak pakek pain killer yeeeh)..finally on April 27th at 6.10AM, dengan berat 3300gr dan panjang 48cm..Sachika Anarghya Nugroho landed safely..

Sachika gembul


For the first time i met her..feels like..time stop ticking..just the two of us..tangisan yg berhenti pas dia denger detak jantung gw..and her face..her eyes..kita sempet tatapan beberapa saat sebelom akhirnya i said hi baby..welcome to the world..it was THE BEST feeling..THE BEST moment ever!!

proses IMD yang terganggu krn mau poto narsis

Setelah Sachika di adzanin sama babenya..trus bagian bawah gw dijait (gw ga episiotomi tp robek natural) dan proses IMD kurang lebih 2jam..udah dapet colostrum udah bisa mik udah tau puting..i have to say bubye for a while..dia mandi..gw teler..ngantuk nian rasanya

3jam setelah itu..gw udah bs jalan..pipis..jaitan gak sakit dan alhamdulillah menyusui lancar..latch on bagus dan gak sakit sama sekali!! Happy momma happy baby eh?

Overall gw cukup puas sama my dear obgyn yang pro sama rikwes gw such as no episiotomy dan penundaan pemotongan plasenta..dan ternyata rasanya give birth itu gak se horror video di youtube atau di film2.. Puas juga sama rs nya..makanannya enak dan banyak! Halah..

Kalo gini mah punya 1-2lagi juga gak papah..hihihi..

1 komentar:

  1. Bayi skrg yahh abis lahir mata lsgs melek sama ja kyk keenan.. Hihihi...

    BalasHapus