Jumat, 21 Desember 2012

Peg Perego Pliko Mini Review

Baiklah..baiklah..kali ini saya mau review stroller seperti yang udah pernah dijanjiin dulu.. *udah ada yg nagih boook hihihihihihi*

Jadi..sebetulnya Sachika udah punya stroller, yang udah cukup sesuai sama keinginan gw sih, yaitu bisa face foward, trus gampang fold/unfold nya dan beratnya manusiawi..

Pencarian stroller ini kayanya udah lebih ribet dari nyari jodoh lah, udah browsing sana sini dari hamil 4 bulan..tiap baca review besoknya pasti langsung senapsaran mampuik sampe kebawa mimpi segala..gabisa tidur deh kalau gak jajal itu stroller, sampe akhirnya..gw bisa bilang you name it, i review about it! hahahaha udah nglotok ini ilmu strollernya

Stroller pertama Sachika itu Aprica (gw lupa seriesnya secara itu ga beli di indo) yang kaya tadi gw bilang, punya semua persyaratan yg gw mau, tapi sayangnya meskipun si Aprica indang udah terbilang cukup gede di kelasnya, teteup aja pas Sachika umur 5-6 bulan, itu stroller syemfiiiit buat bocahnya dan juga emang emaknya kecentilan aja sih cari2 alasan buat beli stroller baru jadi deh diputusin beli stroller kedua

Aprica (lupa serinya)

Stroller kedua ini gw pilih peg perego pliko mini..kenapa milih itu? pertimbangannya simpel, i need a lightweight and sturdy stroller yang bisa full recline, dan umbrella fold dan bisa berdiri sendiri..

kali ini nyari yang umbrella fold karena si Aprica itu gabisa umbrella fold jadi agak makan tempat di bagasi mobil


 kiri Aprica kanan P3 mini

kenapa juga ambil si peg perego pliko mini dibanding stroller yang lain, jawabannya as shallow as rangka nya masih made in italy, cukup kuat..saking kuat nya gw dudukin pun ga kenapa2 :D jangan ditiru yak emak nekat ini

trus juga beratnya cukup ringan cuma 5.8kg dan bisa full recline meskipun nggak flat, tapi cukuplah..dan bisa dipake dari newborn juga meskipun gak flat sempurna

Manuvernya juga oke banget, smoth dan enak buat dikendaliin, dia gak topple kalau gw gantungin tas di handle nya tanpa Sachika di dalemnya, trus untuk safety nya ini yang paling penting, dia udah 5 point harness dalam artian seatbelt nya yg sampe bahu, karena seatbelt Aprica gw cm 3 point harness aliyas cuma belt di pinggang ajah

Sekarang untuk urusan fold/unfold..P3 mini ini juga gampang banget buka tutupnya, emang sih ga kaya Aprica yang sekali kepret juga jadi, tapi masih termasuk very easy to fold/unfold lah..dan yang terakhir..bener2 value for money banget lah..

Tapi..meskipun si P3 mini punya banyak sekali kelebihan, bukan berarti dia gak punya kekurangan..kekurangannya ada kok, salah satunya dia gak bisa face foward, trus canopy nya gak full, gak kaya Aprica yang full canopy bisa ketutup sampe ke bawah, gak punya footmuff, safety bar, dan tempat dudukannya gak empuk karena lapisan busanya tipis..tapi untuk 2 yang terakhir ini sih masih bisa diakalin lah ya, dudukan bisa ditambahin seat liner, dan safety bar bisa beli optional, atau pake toy arch mainan yg buat di stroller itu..


Jadi buat emak2 yang nyari stroller yang sturdy dan bisa dipake dari NB pleus travelling, i recommend Peg Perego Pliko Mini selain karena enteng, pun si anak bisa istirahat sambil tiduran *bukan iklan berbayar ya iniiiiii*

gada utang review lagi yaaaah..semoga review singkat ini bisa sedikit membantupara emak2 yang gundah gulana nyari stroller buat si baby hihihihihi


6 komentar:

  1. Emang siapa siihh yang berani2nya nagih dirimuu..?? ga sopan banget deh orang itu... *buangmuka* hahaha..
    eniweeeii.. thankyou bangett ya reviewnya Mama Sachika, semakin membuka mata bummil yang lg hunting stroller ini... dan kynya P3 mini bs masuk wish list deh :)))

    BalasHapus
  2. gatau tuh siapa yg minta review..hihihihi..

    sama2..hth yaaaaa.. ^_^

    oh iya itu kelupaan satu..si P3 mini pas dlm keadaan fold bisa berdiri tegak ga jatoh2..:D

    BalasHapus
  3. Wah, kok gue gak tau ya tipe Aprica yang itu. Aprica yang gue beli bisa foldnya gampang banget sih. Mungkin udah diperbaikin kali ye? Hihihi... Btw, gue udah lahirannnn! Sehat slamet sama si Tjong :D

    BalasHapus
  4. congraaaats Le ^_^..

    betewe emang si Aprica model itu cuma keluar di Jepang aja..too bad gw lupa series nya apa..

    soal fold unfold nya juga gampang banget si Aprica ini..tinggal tekuk jadi..cuma karena bukan model umbrella, jd agak makan tempat di bagasi..

    trus ini Aprica gw padahal udah jauh lebih gede dari Aprica karoon atau laura atau stick, tapi teteup maaaak syemfiiit buat anak gw.. T_T

    BalasHapus
  5. boleh dong yah, tanya, kira2 kpn si stroller P3 itu mau di 'sold' , lg mau buka bisnis jasa rental peralatan baby nih, tlg hub yah kl mmg mau di jokul ke ayuu.puji@gmail.com

    BalasHapus