Senin, 26 November 2012

run for your life

Selama hamil dan menyusui ini gw naik sekitar 20 kg dan turun 10 kg..tapiiii begitu masuk kerja naik lagi 5kg *tepok jidat* and i blame all those yummy cookies in my cabinet for additional 5kgs..

Berasaaaa banget jadi cepet capek, cepet ngos2an dan mau pake baju apapun juga ga bagus diliatnya..pipi makin chubby..mata makin kayak encik encik,,lemak bergelambir dimana2..

Nah kebetulan bulan juni kemaren kan sempet ikutan acaranya TUM tentang stylish breastfeeding mama, nah disitu salah satu bintang tamunya ada mbak Melanie Putria yang sharing tentang gimana dia menjaga pola hidupnya setelah melahirkan, salah satunya ikutan lari dan gabung sama indo runners..

Denger ceritanya yang bisa lari hampir 10km per sesi, dan cerita dari founder TUM yang lain, how run changes their life, akhirnya..minggu lalu gw putuskan, aku akan kembali berlari (yaelaaaah lama amat baru mulai lari nya hahahaha)

Lari bukan untuk kurus..lari untuk kualitas hidup yang lebih baik, lari untuk mengembalikan stamina energizer bunny yang dulu pernah gw punya..lari untuk tetap bisa ngimbangin aktivitas sachika yang sekarang lagi lincah2 nya..lari karena terjangkit virus berlari, dan bonus lari itu sendiri..semoga jarum timbangan bergeser ke kiri hahahaha..

Mulai pagi ini sih udah mulai lagi..belom lari, masih power walk dulu..masih warming up dulu, secara its 3 years ago semenjak terakhir kali gw melakukan olahraga hi-impact, jadi gabisa cepet2..ntar yg ada malah pingsan lagi gw

udah install nike+, sport bra pun sudah ready..(tengkyu nike dri fit..kamu sungguh nyamaaan sekali :*) daaaaaan beban tambahan pun tadi pagi sudah bangun..jadilah power walk pertama gw muterin cluster blok gw bersama dengan Sachika yang hepi berat kena sinar matahari pagi..

Ga lama sih power walk perdana ini..cuma 30 menit dari mulai stretching sampe cooling down, eh pas pulak si bayik bobok sendiri di gendongan gw..keenakan kali ya berasa kaya diayun gitu..

Hasil power walk hari ini di nike+ lumayan lah ya dapet sekitar 1km lebih..gendong bayik pulak..cukup bikin ngos2an..

Tapi sampe sekarang berasa lebih seger sih badan..gak ngantuk2an kaya biasanya..kayanya bener apa yang kata mbak slesta bilang "if you take care your body..your body will taking care of you.." 

So.. run for your life..!!!

3 komentar:

  1. gw malah trauma banget sama lari...gara2 waktu SD sampe SMP kerjaannya lomba maraton terus, sampe betis gw berkonde ga ilang2 sampe sekarang :D ..

    kl sekarang coba lari lagi..baru 100 meter juga udah ngap2an kali gw, wong gw sebel banget sama olahraga :D

    BalasHapus
  2. Helllloooowwww.... Gue jadi mampir kemari, gara2 gue juga pake Obgyn Dr. Calvin Tjong dan kerefer2 dari google, tau2 nyampe aja gituuuu... Dan seneng banget baca kisah lahiran elu yang nampaknya very easy, menyenangkan, dan semoga bisa nularin semangat itu ke gue hi hi hi. Eh ternyata, lahiran normal itu bisa 38 weeks yah? Dang!! Jadi deg2an sumpeh asli.

    Trus gue barusan liat kehebatan elu mengubah Swing jadi double pump, while kmaren gue baru beli Freestyle hu hu hu... Kenapa gue bisa relate sama elu, karenaaaa....gue juga bakalan back to work after delivery. Plus, pas baca ini, gue jadi inget, gue juga dulu mampu kurus gara-gara lari hihihi (tapi itu mah pas masih prawan). Eh ini gue komen apa nulis article sih? Udahan dulu ahhhh.

    BalasHapus
  3. @iir..

    power walk ajeeeeeh..power walk dr rumah ke kantor kan lumayan tuh..:D

    @leony..

    hai hai..tengkyuh2 udah mampir dan baca2..hehehe..

    iyap lahiran normal bisa di 38 weeks kok dan melahirkan itu gak sakit! you should embrace it instead of fear it! :D

    semoga lahirannya nanti lancar yah sama si cong dan sukses ASIX nya sampe 6 bulan..lanjut 2 tahun hihihihi

    BalasHapus